Bikin Gebrakan, IMI Gabungkan Olahraga dan Passion Pencinta Otomotif

Minggu, 23 Juni 2024 - 19:39 WIB
loading...
Bikin Gebrakan, IMI...
IMI bersama IAGC menggelar Indonesia Automotive Friendship Golf Gathering 2024. Foto/Andhika Khoirul Huda
A A A
JAKARTA - Ikatan Motor Indonesia (IMI) bersama Indonesia Automotive Golf Community (IAGC) menggelar ajang Indonesia Automotive Friendship Golf Gathering (IAFGG) 2024. Turnamen golf yang dipadukan dengan pameran mobil tersebut berlangsung di Damai Indah Golf, Pantai Indah Kapuk Course, Jakarta Utara, pada Minggu (23/6/2024).

Ini menjadi kali kedua IAFGG digelar setelah sukses diselenggarakan pada tahun lalu. Namun kali ini, jumlah mobil yang dipamerkan di 18 hole yang tersedia di Damai Indah Golf meningkat, dari hanya berjumlah 30an pada tahun lalu, menjadi 59 unit pada tahun ini.

Bahkan, jumlah tersebut sekaligus memecahkan rekor MURI yakni jumlah mobil terbanyak yang dipamerkan di lapangan golf. Hal itu diungkapkan oleh Ketua IMI, Bambang Soesatyo, kepada awak media, saat mendatangi lokasi pertandingan pada Minggu (23/6/2024).

“Iya kita pecahkan rekor muri dengan 59 mobil yang digelar di lapangan golf dari tadi pagi sampe sore nanti,” kata Bambang.



Adapun mobil-mobil yang dipamerkan terdiri dari berbagai generasi. Mulai mobil klasik dari tahun 50an, 70an hingga mobil era modern yang bertenaga listrik. Ada pula mobil F1 yang dulu digunakan oleh pembalap Indonesia, Rio Haryanto, yang kebetulan turut menjadi peserta dalam turnamen ini.

Indonesia Automotive Friendship Golf Gathering 2024 diikuti oleh 156 pairing. Mereka memperebutkan Piala Bergilir Ketua Umum IMI serta Piala Tetap IAGC dalam sejumlah nomor yang dimainkan seperti Best Gross Overall perorangan dan beregu serta Best Nett Overall perorangan dan beregu.

Selain itu, ada pula Flight A/B/C yang terdiri dari Best Gross Flight A/B/C, Best Nett I Flight A/B/C, Best Nett II Flight A/B/C. Terdapat pula Keterampilan yang terdiri dari Nearest to the PIN (4 Hole), Nearest to The Line, dan Longest Drive.

Bamsoet -sapaan Bambang Soesatyo- pun mengungkapkan bahwa ajang ini menggabungkan olahraga dengan passion dan hobi yang dimiliki para anggotanya. Alhasil, mereka bisa berolahraga sembari memamerkan mobil yang mereka miliki di lapangan.



“Ya kita coba menggabungkan antara olahraga dengan passion dan hobi para anggota atau komunitas otomotif indonesia yang tergabung di Ikatan Motor Indonesia,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI itu.

“Jadi selain mengikuti kegiatan olahraga, golf, sebagai rekreasi hari minggu ini juga bisa memperlihatkan mobil-mobil kesayangannya di lapangan golf,” tambahnya.

Lebih lanjut, Bamsoet berharap adanya turnamen ini bisa menjadi penyeimbang kinerja otak kiri dan kanan para anggotanya. Alhasil, mereka diharapkan terus memiliki pikiran dan tubuh yang sehat ke depannya.

“Harapan saya tentu saja bahwa kita semua dengan umur yang semakin terus meningkat, jangan lupa berolahraga tapi juga mengombinasikan dengan hobi karena kita harus sebagai manusia harus selalu balancing otak kiri dan kanan,” ujar Bamsoet.

“Biarkan otak kanan kita dari Senin-Jumat bekerja, dan saatnya hari Sabtu-Minggu ini otak kiri yang bekerja untuk menjaga keseimbangan,” katanya.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0799 seconds (0.1#10.140)