Penyelamat Jerman di Euro 2024: Niclas Fullkrug Pencetak Gol Terbanyak dari Bangku Cadangan

Senin, 24 Juni 2024 - 08:07 WIB
loading...
Penyelamat Jerman di...
Niclas Fullkrug kembali menjadi Supersub saat menyelamatkan Jerman pada laga terakhir penyisihan Grup A Euro 2024 / Foto: TNT Sports
A A A
Niclas Fullkrug kembali menjadi Supersub saat menyelamatkan Jerman pada laga terakhir penyisihan Grup A Euro 2024 . Dia tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Tim Panzer dari bangku cadangan.

Fullkrug menjadi penyelamat Jerman saat menahan imbang Swiss dengan skor 1-1 di Waldstadion, Senin (24/6/2024) dini hari WIB.

Pada pertandingan pemungkas Grup A, Jerman sempat tertinggal lebih dulu melalui gol yang dicetak Dan Ndoye pada menit 28. Tertinggal satu gol, Jerman terus membombardir pertahanan lawan tetapi gol yang ditunggu tak kunjung datang.



Pelatih akhirnya memasukkan Fullkrug pada menit 76 menggantikan Jamal Musiala. Penyerang Borussia Dortmund itu berhasil menjawab kepercayaan Julian Nagelsmann dengan mencetak gol penyeimbang pada menit 90+2 melalui sundulan usai menyambar umpan David Raum.

Ini kedua kalinya Fullkrug menjadi Supersub di Euro 2024. Sebelumnya ia berhasil menjebol gawang lawan usai masuk dari bangku cadangan dalam laga pembuka kontra Skotlandia.

Menurut catatan UEFA, Fullkrug telah mencetak empat gol sebagai pemain pengganti dalam enam penampilannya di turnamen besar (Piala Dunia/Piala Eropa), angka tersebut lebih banyak dari para pemain lainnya di Benua Biru. Padahal, itu baru merupakan gol ke-13-nya dari 19 penampilan bersama Timnas Jerman.



Selepas laga, Nagelsmann memberikan pujian selangit untuknya. Kata dia, mantan pemain Werder Bremen itu sangat penting bagi timnya karena bisa memberikan perbedaan sebagai pengganti.

"Dia mencetak gol lagi, gol yang bagus. Dia penting bagi kami. Kami senang memiliki pemain seperti itu yang bisa membuat perbedaan dari bangku cadangan,” kata Nagelsmann dilansir dari laman resmi UEFA, Senin (24/6/2024).

"Penting untuk memiliki pemain yang bisa mencetak gol penentu sebagai pemain pengganti. Kami menganalisis lawan untuk memilih susunan pemain, dan kemudian Anda dapat memasukkan pemain lain dari bangku cadangan,” tambahnya.



Fullkrug sendiri sangat lega dan senang bisa membantu negaranya terhindar dari kekalahan di depan publik sendiri sebagai tuan rumah Piala Eropa 2024. Dia yakin hasil tersebut akan sangat mempengaruhi euforia penonton dan juga atmosfir di dalam timnya sendiri setelah dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup dengan Swiss yang berada tepat di bawah mereka.

"Gol penyeimbang adalah momen yang dapat membantu kami dalam segala hal di turnamen, atmosfer tim, dan juga euforia di negara ini. Rasanya sangat menyenangkan dan saya lega kami bisa melakukannya rasakan kegembiraan itu sebagai sebuah tim,” pungkas Fullkrug.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)