Swiss Bawa Rekor Tak Terkalahkan ke Babak 16 Besar Euro 2024

Senin, 24 Juni 2024 - 10:10 WIB
loading...
Swiss Bawa Rekor Tak Terkalahkan ke Babak 16 Besar Euro 2024
Murat Yakin bangga dengan anak asuhnya saat Swiss sukses menahan imbang 1-1 melawan Jerman pada laga terakhir fase Grup A Euro 2024 di Waldstadion, Senin (24/6/2024) dini hari WIB / Foto: Telegraph
A A A
Murat Yakin bangga dengan anak asuhnya saat Swiss sukses menahan imbang 1-1 melawan Jerman pada laga terakhir fase Grup A Euro 2024 di Waldstadion, Senin (24/6/2024) dini hari WIB. Hasil imbang ini membuat Nati tak terkalahkan saat mereka melakukan perjalanan ke babak 16 besar.

Swiss, yang berada dalam tekanan tuan rumah di sepanjang pertandingan. Namun, mereka mampu mencuri gol pada menit 28 lewat sontekan Dan Ndoye.

Selepas itu, Granit Xhaka dan kolega bertahan sangat baik untuk menahan gempuran Der Panzer -julukan Timnas Jerman. Sayangnya, kemenangan yang sudah di depan mata sirna begitu saja setelah Niclas Fullkrug menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit 90+2.



Kendati gagal menang, Murat Yakin tetap puas dengan performa Swiss. Dia mengatakan pasukannya menunjukkan perjuangan yang luar biasa untuk melawan tim yang kuat.

"Pertama-tama, saya perlu mengucapkan selamat kepada para pemain saya. Itu adalah permainan taktis. Kami berjuang, kami banyak berlari, tapi melawan lawan seperti itu, itu sulit. Tapi saya senang dengan cara kami bermain, itu adalah tantangan besar," kata Murat Yakin dilansir dari laman resmi UEFA, Senin (24/6/2024).



Dengan hasil tersebut, Swiss tak terkalahkan di fase grup Piala Eropa 2024. Mereka mengemas lima poin dari tiga pertandingan dengan torehan satu kali menang dan dua kali imbang.



Hasil itu pun sudah cukup untuk membuat Xherdan Shaqiri dkk lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2024 sebagai runner up Grup A. Ini menjadi kali ketiga secara berturut-turut mereka melaju dari fase grup turnamen sepakbola terakbar antar negara-negara Benua Biru itu. Murat Yakin pun bangga timnya tak terkalahkan.

Saya senang kami tidak terkalahkan. Itu tidak cukup untuk mendapatkan tempat pertama, tapi ini positif. Ini adalah tim yang bekerja keras, dengan semangat tim yang tepat. Sistemnya berhasil, strateginya berhasil, para pemainnya siapa yang masuk sebagai pengganti melakukannya dengan baik," pungkas Murat Yakin.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1048 seconds (0.1#10.140)
pixels