Sloane Stephens Menangi Duel Supersengit Dua Juara Grand Slam

Selasa, 07 Mei 2019 - 08:37 WIB
Sloane Stephens Menangi Duel Supersengit Dua Juara Grand Slam
Sloane Stephens Menangi Duel Supersengit Dua Juara Grand Slam
A A A
MADRID - Para petenis unggulan melanjutkan perjalanan ke babak ketiga Madrid Open 2019 dengan perjuangan keras. Salah satunya, unggulan kedelapan, Sloane Stephens yang membutuhkan tiga set untuk menaklukkan Victoria Azarenka di babak kedua.

Dalam duel dua juara Grand Slam, Stephens dipaksa menguras keringat di lapangan clay, untuk menang 6-4, 2-6, 6-2. Kemenangan itu yang keempat beruntun bagi Stephens, juara Grand Slam Amerika Serikat Terbuka 2017 atas Azarenka yang dua kali juara Australia Terbuka tersebut.

’’Melawan Vika (Victoria Azarenka) selalu kompetitif. Dia petenis yang bagus, sang juara yang hebat. Saya hanya berusaha memainkan gaya saya, fokus melakukan apa yang harus saya lakukan,’’kata Stephens kepada WTA.

Setelah kalah di set pertama, Vika mampu bangkit untuk merebut set kedua dengan kemenangan 6-2. Kekalahan di set kedua diakui Stephens menjadi bukti Vika lawan yang tangguh.

"Di set kedua, permainan dia berkembang dan saya menurun. Secara keseluruhan, saya piker pertandingan ini superkompetitif dan kami berdua bermain bagus,’’ujar peringkat delapan dunia tersebut.

Azarenka pun frustrasi menghadapi Stephens yang memberikan perlawanan tangguh di set pertama. Ketika tertinggal 4-5, dia sudah berusaha mengeluarkan kemampuan untuk mengejar meski akhirnya harus kalah 4-6.

"Saya frustrasiketika tidak bisa melakukan yang terbaik hari ini. Saya harus bekerja keras lagi untuk mencapai tujuan yang lebih besar. Jadi, saya akan berusaha mencapainya,’’tutur Vika yang saat ini terdampar di posisi 52 dunia. Selanjutnya, di babak ketiga, petenis Amerika Serikat itu menunggu pemenang laga antara Zheng Saisai dengan Alizé Cornet.

Dalam laga lain, juara Dubai Open, Belinda Bencic juga dipaksa bekerja keras saat menaklukkan Svetlana Kuznetsova dalam tiga set. Petenis Swiss itu menang 7-6(4), 2-6, 6-3 untuk lolos pertama kali ke babak ketiga Madrid Open. ’’Pertandingan yang benar-benar sulit,’’kata Bencic.

Di babak ketiga, Bencic menunggu pemenang pertandingan antara Kateryna Kozlova melawan unggulan kelima Karolina Pliskova.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4693 seconds (0.1#10.140)