Panjat Tebing Cetak Sejarah usai Kirim 4 Atlet ke Olimpiade Paris 2024

Senin, 24 Juni 2024 - 11:26 WIB
loading...
Panjat Tebing Cetak Sejarah usai Kirim 4 Atlet ke Olimpiade Paris 2024
Indonesia mencatatkan sejarah baru di dunia olahraga panjat tebing. Empat atlet panjat tebing Indonesia berhasil mendapatkan tiket untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024 / Foto: FPTI
A A A
Indonesia mencatatkan sejarah baru di dunia olahraga panjat tebing. Empat atlet panjat tebing Indonesia berhasil mendapatkan tiket untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024 .

Keberhasilan ini tak lepas dari dukungan seluruh masyarakat Indonesia serta kerja keras para atlet dan tim pendukung. Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Yenny Wahid, menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada masyarakat Indonesia atas dukungan yang telah diberikan.

"Terima kasih masyarakat Indonesia atas supportnya sehingga hari ini kita bisa genap mendapatkan 4 tiket ke Olimpiade. Inilah para juara kita, Veddriq Leonardo, Rajiah Salsabillah, dan para atlet-atlet hebat lainnya yang akan terus menggetarkan bunyi panjat tebing di seluruh dunia," ungkap Yenny Wahid dalam keterangan persnya, Senin (24/6/2024).



Di sisi lain, Rocky Gerung, mewakili FPTI, memberikan apresiasi khusus kepada pemerintah, terutama Presiden dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). "Kami Federasi Panjat Tebing Indonesia mengucapkan terima kasih terutama kepada Pak Presiden dan Pak Menpora, jajaran pelatih, dokter, dan atlet. Pada hari ini di Budapest kita pastikan atlet panjat tebing Indonesia akan ikut berlaga di Olimpiade Paris. Dipastikan bahwa kami akan membawa pulang medali emas. Dan itu adalah janji yang kami berikan," tegas Rocky Gerung.

Lebih lanjut, Rocky Gerung menyatakan harapannya untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut dari pemerintah guna memenuhi seluruh kebutuhan atlet menjelang Olimpiade Paris 2024. "Kami ingin mendapatkan dukungan, dukungan spirit dan semua hal yang kami butuhkan untuk memastikan bahwa olahraga panjat tebing akan berbunyi di dunia internasional," tambahnya.

Rocky menegaskan bahwa Keberhasilan tersebut merupakan buah dari kerja keras dan dedikasi seluruh tim, mulai dari pelatih, dokter, hingga para atlet yang telah berlatih dengan giat untuk mencapai puncak prestasi. Ia pun sangat mengharapkan dukungan dari pemerintah dan masyarakat Indonesia untuk kesuksesan atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024 nanti.



Dengan motivasi yang tinggi, para atlet panjat tebing Indonesia siap untuk mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Mereka memohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia untuk kesuksesan mereka di Olimpiade Paris 2024 yang akan datang.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2498 seconds (0.1#10.140)
pixels