Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-16, Ini yang Ditakuti Pelatih Filipina

Senin, 24 Juni 2024 - 15:05 WIB
loading...
Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-16, Ini yang Ditakuti Pelatih Filipina
Timnas Indonesia bakal menghadapi Filipina pada laga kedua fase Grup A Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Senin (24/6/2024) malam WIB / Foto: PSSI
A A A
Timnas Indonesia bakal menghadapi Filipina pada laga kedua fase Grup A Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Senin (24/6/2024) malam WIB. Pelatih Yuki Matsuda menuturkan ada hal yang ditakuti jelang pertandingan tersebut.

Pada pertandingan pertama kedua tim meraih hasil yang berbeda. Filipina dihajar Laos 0-3, sementara Skuad Garuda Muda menekuk Singapura dengan skor telak 3-0.

Matsuda mengungkapkan kekalahan itu didapat timnya karena kurang beruntung saja dan kini pasukannya siap berjuang melawan Tim Merah-Putih. Namun salah satu hal yang membuatnya khawatir adalah dukungan penuh penonton di stadion yang bisa memberikan tekanan kepada anak asuhnya.



"Persiapan kita sebelum lawan Indonesia sangat baik, karena kita kemarin tidak beruntung kalah di laga perdana. Para pemain saat ini cukup fit, lalu yang kita khawatirkan adalah banyak fans dari Indonesia seperti biasanya saat anda menghadapi Indonesia, kau tahu," kata Matsuda, Senin (24/6/2024).

"Jadi, itu lah kekhawatiran saya. Saya pikir semuanya baik-baik saja," tambahnya.

Lebih lanjut, Matsuda membeberkan pandangannya mengenai kekuatan Timnas Indonesia U-16. Kata dia, Alberto Hengga dkk punya permainan yang terorganisir dengan sistem yang apik dengan sisi serangan bagian kiri menjadi yang paling berbahaya.



"Mereka punya striker yang bagus, mereka punya pemain-pemain yang cepat. Mereka juga lebih terorganisir dan mereka juga punya sistem yang bagus, terutama di sisi kiri dan penyerang kiri, itulah titik terkuatnya," ujar juru taktik asal Jepang itu.

Oleh karena itu, Matsuda bakal menganalisa kelemahan Indonesia lebih dulu. Tujuannya agar dia bisa menerapkan taktik yang tepat untuk melawan sang tuan rumah karena menurutnya Filipina punya peluang untuk bangkit dalam pertandingan malam nanti.

"Hari ini (Minggu, 23 Juni 2024) kita mencoba mencari titik lemahnya dengan sesama agar kita bisa menentukan taktik yang cocok. Kita punya kesempatan saat menghadapi Indonesia," pungkasnya.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0853 seconds (0.1#10.140)
pixels