alexametrics

Tutup Peluang Roma, Conte Buka Pintu untuk Tiga Tim Elite Serie A

loading...
Tutup Peluang Roma, Conte Buka Pintu untuk Tiga Tim Elite Serie A
Antonio Conte mengonfirmasi bahwa tidak akan menangani AS Roma musim panas ini/Foto/Reuters
A+ A-
MILAN - Antonio Conte mengonfirmasi bahwa tidak akan menangani AS Roma musim panas ini. Namun, mantan pelatih Juventus, Italia, dan Chelsea itu tetap membuka pintu untuk Juve, Inter Milan, dan AC Milan.

Sebelumnya, Roma dikabarkan dalam posisi terdepan dalam perburuan untuk mengakhiri cuti Conte untuk menggantikan Claudio Ranieri di akhir musim. Bahkan klub ibukota Italia itu menawarkannya gaji 9,5 juta euro (Rp152 miliar). Ikon AS Roma, Francesco Totti, menyebtu Conte sebagai 'pemenang'.

Namun, Conte menegaskan tidak ada di sana, meski dirinya mengatakan jatuh cinta pada Kota Roma. "Hari ini, kondisinya saya tidak ada di sana," kata Conte kepada Gazzetta dello Sport dalam sebuah wawancara.



"Saya jatuh cinta pada Roma ketika saya sering mengunjungi Roma selama dua tahun sebagai pelatih tim nasional," ujarnya. "Di (Stadion) Olimpico, saya merasakan gairah publik yang menikmati sepak bola mereka dengan intensitas tertentu, yang menjadi gila untuk Roma dan hidup untuk mereka."

“Ini memiliki suasana yang penuh gairah yang menyelimuti Anda. Saat ini kondisinya tidak ada di sana, tapi saya pikir saya akan melatih Roma suatu hari nanti."

Soal peluang menangani klub Serie A lainnya, seperti Juventus, Inter, dan Milan. Conte mengatakan, "Pernikahan adalah dua arah."

“Saya pikir Juventus telah berada di jalurnya dan saya pikir mereka sangat senang dengan Allegri, yang tentu saja melanjutkan pekerjaan saya dan melakukannya dengan sangat baik. Anda tidak pernah tahu apa yang terjadi besok."

“Hari ini, jika seseorang memanggil saya, saya tahu saya harus memaksakan ide-ide sepak bola saya, dengan metode saya, karena saya sangat ketat dengan diri saya sendiri."

“Saya bukan pelatih yang mengontrol setiap detail, saya juga tidak berpikir tujuan pelatih adalah melakukan sesedikit mungkin kerusakan."

"Saya perlu memiliki persepsi bahwa saya bisa mengalahkan siapa pun," imbuh Conte, yang belum melatih sejak dipecat Chelsea 10 bulan lalu. "Dan saya perlu merasa bahwa kemenangan itu mungkin. Kalau tidak, saya tetap seperti saya tanpa masalah."

Ranieri mengambil alih Roma pada bulan Maret setelah Eusebio Di Francesco dipecat. Pelatih yang membawa Leicester City juara itu akan bekerja di Stadio Olimpico sampai akhir musim ini.

Conte, yang memenangkan tiga gelar Serie A berturut-turut bersama Juventus dan Liga Primer Inggris di musim pertamanya bersama Chelsea.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak