alexametrics

Canelo Bidik Gelar Sergey Kovalev di Kelas Berat Ringan

loading...
Canelo Bidik Gelar Sergey Kovalev di Kelas Berat Ringan
Canelo Alvarez tak hanya menantang Callum Smith di kelas menengah, Canelo juga membidik jawara kelas berat ringan/Foto/Reuters
A+ A-
LAS VEGAS - Canelo Alvarez ingin bergerak maju setelah sukses mengalahkan Daniel Jacobs pada perburuan gelar kelas menengah di T-Mobile Arena, Las Vegas, AS, Jumat (3/5/2019) waktu lokal atau Sabtu pagi WIB. Canelo tak hanya menantang Callum Smith di kelas menengah, Canelo juga membidik jawara kelas berat ringan.

Selama beberapa tahun terakhir, Alvarez telah secara terbuka membahas soal kemungkinan kepindahannya ke kelas 175 pound atau kelas berat ringan, untuk mendapatkan kesempatan menghadapi juara kelas berat ringan WBO saat ini, Sergey Kovalev.

"Canelo sangat ambisius," kata CEO Golden Boy Promotions Oscar De La Hoya kepada Sports Illustrated.



Dengan sepuluh perkelahian tersisa dalam kesepakatan yang memecahkan rekor dengan DAZN, Alvarez memiliki banyak waktu untuk naik ringan dan melakukan peralihan ke kelas berat ringan.

Namun, tampaknya Alvarez mungkin ingin naik lebih cepat dari yang diharapkan, yang tidak mengkhawatirkan De La Hoya.

"Jika dia mendapt banyak pukulan, maka saya akan khawatir tentang itu," kata De La Hoya. "Tapi dia tidak. Bahkan di gym, dia tahu bagaimana menggerakkan kepalanya, dia tahu bagaimana menggunakan pertahanannya."

"Saya tidak khawatir (pindah kelas). Tetapi ketika Anda berada dalam jenis perkelahian ini, Anda tidak pernah tahu. Satu pertarungan bisa membuatmu merasa tua dalam semalam.”

Oscar De La Hoya juga menegaskan ada banyak opsi untuk lawan Canelo Alvarez berikutnya setelah kemenangannya atas Daniel Jacobs. "Ada banyak opsi untuknya. Callum Smith, (Sergey) Kovalev. Dia punya banyak pilihan."

Satu hal tentang Canelo adalah dia tidak pernah menghindari tantangan. Keinginan Canelo adalah untuk menyatukan semua sabuk. “Canelo juga telah menyatakan minatnya untuk bertarung di Stadion Wembley di Inggris (atau) Dallas. Trilogi dengan GGG juga dimungkinkan,” pungkas De La Hoya.

Canelo menambah koleksi sabuk kelas menengahnya setelah mengalahkan Jacobs dengan skor 115-113, 115-113, dan 116-112. Kini, Canelo (52-1-2, 35 KO) menggenggam gelar kelas menengah WBA (Super), WBC, The Ring, lineal, serta sabuk IBF milik Jacobs yang lepas.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak