Daftar 33 Pemain Timnas Indonesia U-20 yang Dipanggil Indra Sjafri, Ada 3 Pemain Abroad

Senin, 24 Juni 2024 - 19:15 WIB
loading...
Daftar 33 Pemain Timnas Indonesia U-20 yang Dipanggil Indra Sjafri, Ada 3 Pemain Abroad
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri telah memanggil 33 pemain untuk pemusatan latihan persiapan Piala AFF U-19 2024. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20, Indra Sjafri memanggil 33 pemain untuk menjalani pemusatan latihan persiapan Piala AFF U-19 2024. Nama striker keturunan, Jens Raven, masuk dalam daftar yang dipanggil.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-20 akan berlaga di Piala AFF U-19 2024. Rencananya, ajang tersebut akan berlangsung di Surabaya pada 17 sampai 29 Juli 2024.

Baca Juga: Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-16, Ini yang Ditakuti Pelatih Filipina

Indra Sjafri pun telah mengantongi nama-nama terbaik untuk menghuni Skuad Garuda Nusantara. Terdapat tiga pemain abroad yang akan menjalani TC Timnas Indonesia U-20 kali ini.

Tiga nama tersebut adalah Welber Jardim, Jens Raven, dan Marselinus Ama Ola. Untuk Welber Jardim dan Jens Raven sebelumnya turut masuk dalam skuad Timnas Indonesia U-20 di Toulon Cup 2024. Sementara, Marselinus Ama Ola tidak ambil bagian dalam ajang tersebut.

Jika melihat daftar skuad yang ada, Indra Sjafri hanya mempertahankan Welber Jardim dan Jens Raven dalam skuadnya kali ini. Itu artinya, ada empat pemain keturunan lain yang tidak dipertahankan dari Toulon Cup 2024.

Empat pemain yang dimaksud adalah Dion Markx, Mauresmo Hinoke, Sem Yvel, dan Tim Geypens. Padahal, empat pemain ini sebelumnya turut serta membela Timnas Indonesia U-20 di Toulon Cup 2024.

Sementara, Persija menjadi tim penyumbang pemain terbanyak. Terdapat enam pemain muda Macan Kemayoran -julukan Persija- yang ada, yakni Dony Tri Pamungkas, Meshaal Hamzah Bashier Oman, Muhammad Farhan Sopiulloh, Figo Dennis Saputrananto, Arlyansyah Abdulmanan, dan Muhammad Nabil Asyura.

Berstatus sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-20 tergabung dalam Grup A bersama Timor Leste, Kamboja, dan Filipina. Skuad Garuda Nusantara akan memulai perjuangannya dengan melawan Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 17 Juli 2024.

Daftar Lengkap 33 Pemain Timnas Indonesia U-20

Kiper

Ikram Algiffari
I Wayan Artha Wiguna
Aditya Ramadhan
Fitrah Maulana Ridwan

Bek

Ferre Murari
M. Alfahrezi Buffon
Kadek Arel Priyatna
Meshaal Hamzah
Sulthan Zaky
Rahmat Syawal
Dony Tri Pamungkas
Mufli Hidayat
Iqbal Gwijangge
Frhan Sopiulloh
Rizdjar Nurviat

Gelandang

Figo Dennis
Ji Da Bin
Welber Jardim
Tony Firmansyah
Pramoedya Putra
Darel Valentino
Alexandri Felix
Fandi Bagus
M. Kafiatur

Penyerang

Arkhan Kaka
Nabil Asyura
Riski Afrisal
Mufdi Iskandar
Camara Ousmane
Muhammad Ragil
Arlyansyah Abdulmanan
Jens Raven
Marselinus Ama Ola
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0954 seconds (0.1#10.140)
pixels