Klasemen Grup B Euro 2024: Spanyol dan Italia Lolos, Kroasia Kalah Dramatis!

Selasa, 25 Juni 2024 - 05:03 WIB
loading...
Klasemen Grup B Euro 2024: Spanyol dan Italia Lolos, Kroasia Kalah Dramatis!
REUTERS/Angelika Warmuth
A A A
LEIPZIG - Babak penyisihan grup Euro 2024 telah selesai, dengan hasil akhir yang menempatkan Spanyol dan Italia sebagai tim yang melaju ke babak 16 besar dari Grup B. Berikut adalah klasemen akhir Grup B.

Pada matchday terakhir Grup B, Selasa (25/6/2024) dini hari WIB, Spanyol berhasil mengalahkan Albania dengan skor tipis 1-0, memastikan posisi mereka di puncak klasemen Grup B dengan poin sempurna 9 dari tiga kemenangan. Italia, di sisi lain, bermain imbang 1-1 melawan Kroasia dalam pertandingan yang dramatis. Hasil ini menempatkan Italia di posisi kedua dengan 4 poin, cukup untuk lolos ke babak 16 besar.

Kroasia, meskipun belum meraih kemenangan, mengumpulkan 2 poin dari dua hasil imbang dan satu kekalahan. Mereka kini menunggu nasib untuk melihat apakah mereka bisa lolos sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik. Albania berada di posisi terakhir dengan hanya satu poin dari tiga pertandingan, dan mereka dipastikan tersingkir dari turnamen.

Dengan hasil ini, Spanyol dan Italia akan melaju ke babak 16 besar Euro 2024, sementara Kroasia berharap untuk mendapatkan tempat melalui jalur peringkat ketiga terbaik. Albania harus pulang lebih awal setelah gagal meraih kemenangan di babak penyisihan grup.

Dengan hanya mengoleksi 2 poin dari tiga pertandingan, Kroasia saat ini berada di posisi kelima dari enam tim dalam klasemen peringkat ketiga terbaik. Posisi ini membuat peluang mereka untuk lolos ke babak 16 besar sangat kecil.

Klasemen Grup B
Klasemen Grup B Euro 2024: Spanyol dan Italia Lolos, Kroasia Kalah Dramatis!
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)
pixels