Copa America 2024, Kolombia Tekuk Paraguay 2-1

Selasa, 25 Juni 2024 - 08:43 WIB
loading...
Copa America 2024, Kolombia...
Tim Nasional Kolombia berhasil mengalahkan Paraguay 2-1 di laga pertama Copa America 2024. Foto/AFP
A A A
AMERIKA - Tim Nasional (Timnas) Kolombia berhasil mengalahkan Paraguay 2-1 di laga pertama Copa America 2024. Pertandingan itu berlangsung di NRG Stadium, Texas, Amerika Serikat pada Selasa (25/6/2024) pagi WIB.

Jalannya Pertandingan


Timnas Kolombia memulai pertandingan dengan agresif di awal babak pertama. Tim besutan Nestor Lorenzo itu bermain cepat dengan mengandalkan Luis Diaz dan Jhon Arias sebagai motor serangan utama.

Paraguay pun mendapatkan tekanan masif dari Tricolor -julukan Timnas Kolombia. Pada menit ke-32, Timnas Kolombia pun berhasil mencuri keunggulan lewat Daniel Munoz (32’).

Setelah gol itu, gelombang serangan dari Tricolor tidak berhenti menghujani pertahanan La Albirroja -julukan Timnas Paraguay. Alhasil, pasukan Nestor Lorenzo mampu menambah keunggulan via Jefferson Lerma (42’).



Dua gol itu tercipta setelah penampilan impresif dari mantan bintang Real Madrid James Rodriguez. Dia berhasil memberikan dua assist untuk gol yang dicetak oleh Tricolor.

Pada akhirnya, Timnas Kolombia berhasil mengungguli Paraguay 2-0 di babak pertama. Memasuki babak kedua, Timnas Paraguay mengubah pola permainannya untuk bermain lebih agresif.

La Albirroja meninggikan tempo serangan melalui Miguel Almiron dan Julio Enciso. Namun demikian, pertahanan Timnas Kolombia terlampau solid untuk ditembus. Daniel Munoz dan Davinson Sanchez secara bergantian berhasil menjaga pertahanan Tricolor.



Meski begitu, Timnas Kolombia akhirnya kebobolan juga lewat skema cepat yang diterapkan pelatih Paraguay Daniel Garnero. Adalah Julio Enciso (69’) yang sukses membobol gawang Paraguay lewat tandukannya.

Pada menit-menit akhir, Paraguay terus menekan justru hampir kebobolan lagi karena wasit sempat menunjuk kotak putih. Namun, wasit memutuskan tidak ada pelanggaran setelah melihat Video Assistant Referee (VAR).
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)