alexametrics

Richard Mille Siapkan Jam Tangan Performa Tinggi untuk Semua Atlet

loading...
Richard Mille Siapkan Jam Tangan Performa Tinggi untuk Semua Atlet
Richard Mille Siapkan Jam Tangan Performa Tinggi untuk Semua Atlet. (Istimewa).
A+ A-
ADA kontrak tidak tertulis yang disodorkan oleh Richard Mille bagi semua atlet yang dia kontrak. Di kontrak tidak tertulis itu disebutkan semua atlet yang diberikan jam tangan Richard Mille harus menggunakan jam tangan itu setiap saat, termasuk ketika mereka bertanding.

Hal ini yang mengganggu pikiran mantan pembalap Formula 1 Felipe Massa saat dikontrak oleh Richard Mille pada 2004. “Kalau tidak salah mungkin saya satu-satunya pembalap Formula 1 yang memakai jam tangan saat berlomba,” kata pembalap asal Brasil itu.

Mengenakan jam tangan saat balapan mobil Formula 1 memang tergolong aneh. Pembalap harus konsentrasi penuh saat mengemudikan mobil Formula 1. Belum lagi tekanan gaya gravitasi yang menguras habis stamina pembalap mobil Formula 1.



Sebelum benar-benar memakai jam tangan Richard Mille, Felipe Massa terlebih dulu mencoba Richard Mille RM006. Waktu itu Felipe Massa takjub luar biasa karena jam tangan yang terbuat dari serat nanokarbon itu benarbenar terasa ringan.

Dia sama sekali tidak merasakan kehadiran jam tangan itu di tangannya. “Bahkan, setelah terguncang-guncang selama puluhan lap jam tangan itu tetap berfungsi,” ucap Massa.

Kerja sama Richard Mille dan Felipe Massa justru semakin meningkat setelah Richard Mille melihat pembalap Formula 1 itu bisa jadi “kelinci percobaan” jam tangan baru mereka. Kolaborasi ini bahkan dituangkan dalam bentuk jam Richard Mille RM009.

Sebagai tanda terima kasih, Richard Mille bahkan membuat jam tangan spesial edisi Felipe Massa, yakni Richard Mille RM011 Fyling Cronograph Felipe Massa. Setelah Felipe Massa, para pembalap Formula 1 lainnya berdatangan ke Richard Mille, di antaranya Fernando Alonso dan Jenson Button.

Richard Mille memang sangat menyukai olahragawan. Dia tidak melulu menjadikan pembalap Formula 1 sebagai brand ambassador . Berbagai atlet cabang olahraga lainnya seperti tenis dan golf juga dia sapa.

“Saya selalu terbuka dengan semua cabang olahraga. Saya tidak mau terkungkung pada satu olahraga saja. Dan saya begitu tertantang untuk membuat sebuah jam tangan performa tinggi untuk semua cabang olahraga,” katanya.

Bagi Richard Mille, bekerja sama dengan para olah ragawan memberikan keuntungan tersendiri. Semangat kom petisi yang ada di olahragawan itu akan menular kepadanya.

Dia akan tergerak untuk melahirkan inovasi-inovasi baru dan mencoba melampaui batas yang ada untuk menciptakan jam yang terbaik. “Saat saya bekerja sama dengan mereka, cuma satu. Mereka harus mengenakan jam tangan saya kapan pun,” katanya. (Wahyu Sibarani)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak