Koeman Wajibkan Lionel Messi Pensiun di Barcelona

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 14:05 WIB
loading...
Koeman Wajibkan Lionel Messi Pensiun di Barcelona
Pelatih baru Barcelona asal Belanda, Ronald Koeman menyatakan punya rencana jelas terhadap Lionel Messi pada musim depan. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Ronald Koeman mengaku siap melepas sejumlah pemain veteran Barcelona pada bursa musim panas ini. Namun, pelatih asal Belanda itu menyatakan punya rencana jelas terhadap Lionel Messi .

(Baca Juga: Ngadep Koeman Bilang Masa Depannya Gak Jelas, Messi Gabung Inter? )

Nakhoda anyar Barcelona itu mempersilakan jika pihak manajemen berniat melepas Luis Suarez, Sergio Busquets dan Jordi Alba. Tapi, Koeman dengan tegas mengatakan masih belum ingin kehilangan Messi.

Koeman meminta penyerang asal Argentina itu tetap bertahan di Camp Nou, bahkan hingga pensiun. Mantan gelandang bertahan Ajax Amsterdam itu menilai Messi masih masuk dalam program kerjanya untuk musim 2020/2021.

Ini diutarakan Koeman karena Messi terus diisukan akan hengkang setelah Blaugrana dipermalukan Bayern Muenchen 2-8 saat perempat final Liga Champions. La Pulga sejauh ini sudah dikaitkan dengan Inter Milan, Manchester City (Man City) dan Paris Saint Germain (PSG).

Koeman mengaku terus berkomunikasi dengan Pep Guardiola selaku mantan pelatih Barcelona yang menyatakan sangat berkesan bisa berkerja dengan Messi. “Dia (Messi) seorang juara. Dia akan kesal jika tidak menang,” ucapnya.

Untuk meyakinkan Messi agar tetap bertahan, Koeman percaya rencana yang tepat menjadi kuncinya. Karena itu, dia akan memaksimalkan skuad yang dipertahankan dengan menempatkan pemain di posisi yang benar.

“Saya harus memastikan semuanya berjalan sesuai rencana, bahwa dia merasa penting dan diperlukan. Dia harus mengakhiri kariernya disini. Sebab dia adalah Barcelona dan Barcelona adalah Messi,” lanjutnya, di lansir marca.

Salah satu contohnya adalah Frenkie de Jong. Koeman menyebut kompatriotnya itu akan ditugaskan sebagai gelandang tengah, bukan untuk membantu serangan. Dengan demikian, para pemain bisa mengeluarkan keahliannya.

(Baca Juga: Ronald Koeman Dapat Kecaman Mantan Pemain )

“Itu adalah ide saya. Jika Anda berinvestasi kepada seorang pemain muda dan membayar mahal untuk merekrutnya, Anda harus membiarkannya bermain di posisi dimana dia bisa menampilkan performa bagus. Itu berlaku pula terhadap Antoine Griezmann,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2311 seconds (0.1#10.140)