Preview Ukraina vs Belgia: Siapa yang Tersingkir?

Rabu, 26 Juni 2024 - 07:07 WIB
loading...
Preview Ukraina vs Belgia:...
Perebutan tiket babak 16 besar Euro 2024 pada fase Grup E akan berakhir, Rabu (26/6/2026) malam WIB. Penentuan ini terjadi saat Ukraina menantang Belgia di MHPArena / Foto: The Sun
A A A
Perebutan tiket babak 16 besar Euro 2024 pada fase Grup E akan berakhir, Rabu (26/6/2026) malam WIB. Penentuan ini terjadi saat Ukraina menantang Belgia di MHPArena.

Ukraina dan Belgia awalnya difavoritkan untuk mengambil tempat di babak 16 besar Euro 2024. Namun fakta yang terjadi di lapangan justru berbanding terbalik dengan prediksi sebelumnya.

Ukraina dan Belgia harus menjalani laga hidup dan mati untuk menentukan siapa yang berhak lolos ke tahap sistem gugur. Ini terjadi lantaran kedua tim sama-sama baru mengemas tiga poin dari dua laga yang telah dimainkannya.



Pada laga terakhir, Ukraina bangkit dari ketertinggalan satu gol untuk menenggelamkan Slovakia 2-1. Sementara Belgia menang 2-0 atas Rumania.

Kemenangan ini membuat persaingan di Grup E semakin rumit. Pasalnya, keempat tim (Rumania, Belgia, Slovakia dan Ukraina) sama-sama mengemas tiga poin.

Apa pun masih mungkin terjadi pada matchday terakhir Grup E Euro 2024. Bagi Ukraina, mereka masih optimistis bisa merebut tiket babak 16 besar.



Formulanya sederhana, Ukraina harus memenangkan laga melawan Belgia. Alternatif lainnya adalah tim besutan Rebrov bisa merebut posisi ketiga terbaik di klasemen dan memesan tempat di babak 16 besar andai bermain imbang melawan Belgia dan Rumania mengalahkan Slovakia.


Bagaimana dengan Belgia?


Belgia bisa melaju ke tahap berikutnya jika menang atau setidaknya meraih hasil imbang saat menghadapi Ukraina. Dengan catatan, Rumania mampu mengalahkan Slovakia.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)