Fakta Menarik Jelang Liga Spanyol Pekan ke-37

Sabtu, 11 Mei 2019 - 07:00 WIB
Fakta Menarik Jelang Liga Spanyol Pekan ke-37
Fakta Menarik Jelang Liga Spanyol Pekan ke-37
A A A
MADRID - Sebanyak 10 pertandingan akan berlangsung dalam lanjutan Liga Spanyol 2018/2019 yang berlangsung akhir pekan ini, Minggu (12/4/2019) malam waktu Indonesia. Salah satu yang paling disorot adalah lawatan Sevilla ke markas Atletico Madrid.

Saat ini Sevilla berada di peringkat keenam klasemen Liga Spanyol dengan 55 poin dari 36 pertandingan. Mereka berjarak tiga poin dari Getafe yang duduk di zona Liga Champions. Sevilla membidik kemenangan di markas Atletico Madrid untuk bisa lolos ke zona Liga Champions.

Sementara itu di kubu Atletico Madrid, mereka sama sekali tidak terbebani. Sebab, Atletico sudah memastikan diri tampil di Liga Champions, sementara gelar La Liga sudah jatuh ke tangan Barcelona. Alhasil, Atletico Madrid akan bertanding tanpa beban di sana.
Fakta Menarik
Getafe akan menyambangi Camp Nou untuk menghadapi Barcelona, di mana mereka pernah dua kali meraih hasil imbang dari empat kunjungan terakhirnya, namun kalah 6-0 dalam dua kunjungan lainnya.
Valencia yang kini berada di peringkat lima dan tiga poin dibawah Getafe akan menjamu Alaves di Mestalla.
Atletico bisa mengamankan posisi kedua jika mereka berhasil mengamankan setidaknya satu poin ketika menghadapi Sevilla yang kini menempati posisi keenam.
Real Madrid akan bertandang ke Real Sociedad yang masih berjuang untuk mendapatkan kesempatan lolos ke Liga Eropa.
Athletic Club yang saat ini berada di posisi ketujuh bisa mempertahankan posisi mereka untuk lolos ke Liga Eropa apabila berhasil mengalahkan RC Celta.
Espanyol yang berada di peringkat 10 masih memiliki peluang untuk lolos ke kualifikasi Liga Eropa ketika mereka bertandang ke Leganes.
Satu poin dari lima pertandingan menutup peluang Real Betis untuk mengakhiri musim di peringkat tujuh, tapi tim asuhan Quique Setien ini bisa menyenangkan penggemar mereka ketika menjamu Huesca yang sudah terdegradasi di Stadion Benito VillamarĂ­n.
Kembali ke papan bawah, Girona yang saat ini berada di peringkat ke-18 bisa lolos dari zona degradasi apabila berhasil meraih tiga poin dari Levante yang masih bermasalah.
Rayo sendiri harus bersemangat ketika menjamu R. Valladolid di Vallecas nanti, dan tim milik Ronaldo Nazario ini berhasil naik ke posisi 17 berkat kemenangan 1-0 atas Athletic pekan lalu.
Villarreal yang berada di peringkat 16 bisa selamat dari degradasi apabila berhasil meraih tiga poin di Estadio de la Ceramica ketika berhadapan dengan Eibar yang secara matematis masih bisa lolos ke Liga Eropa.
Jadwal Liga Spanyol, Minggu (12/5/2019)
KickoffPertandingan
23.30WIBAthletic Club vs Celta Vigo
23.30WIBAtletico Madrid vs Sevilla
23.30WIBLeganes vs RCD Spanyol
23.30WIBValencia vs Deportivo Alaves
23.30WIBVillarreal vs Eibar
23.30WIBBarcelona vs Getafe
23.30WIBGirona vs Levante
23.30WIBRayo Vallecano vs Real Valladolid
23.30WIBReal Betis vs SD Huesca
23.30WIBReal Sociedad vs Real Madrid
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5816 seconds (0.1#10.140)