Federer Gagal Amankan 2 Match Points, Cilic Keracunan Makanan

Sabtu, 11 Mei 2019 - 08:34 WIB
Federer Gagal Amankan 2 Match Points, Cilic Keracunan Makanan
Federer Gagal Amankan 2 Match Points, Cilic Keracunan Makanan
A A A
MADRID - Kekalahan menyakitkan dialami Roger Federer saat menyerah kepada Dominic Thiem di perempat final Madrid Open usai gagal menyelamatkan dua kali match points. Federer yang baru saja mencatat rekor kemenangan 1.200 kalah tiga set 3-6, 7-6(11), 6-4 di La Cja Magica, Madrid.

Kendati kalah, Federer tetap bahagia dengan penampilannya di lapangan clay selama mengikuti Madrid Open. Dia pun tidak dipusingkan dengan kekalahannya tersebut meskipun dia memiliki dua kali peluang match points. ’’Permainan saya bagus,’’kata Federer. ’’Saya mengalami pertandingan yang berat, terutama dua terakhir (melawan Gael Monfils dan Thiem),’’ungkapnya.

Federer gagal mengamankan kemenangan melawan Thiem saat terjadi dua match points di set kedua ketika dalam posisi 6-6 tie-break (7/8) dan 9/10. ’’Bikin frustrasi,’’ujarnya. ’’Kalah dengan gagal menuntaskan match points sangat buruk, itu yang saya rasakan,’’katanya.

Di laga lain, unggulan teratas Novak Djokovic melangkah ke semifinal tanpa harus mengeluarkan keringat. Petenis nomor satu dunia itu menang walkover setelah Marin Cilic menarik diri karena keracunan makanan. Cilic mengumumkan dirinya tidak bisa tampil menghadapi Djokovic via Twitter.

Dalam cuitannya di akun @cilic_marin, semua fans yang saya hormati, penyelenggara @mutualmadridopen, @djokernole, saya minta maaf harus mengumumkan saya menarik diri dari pertandingan hari ini. Saya mengalami masalah keracunan makanan. Saya sangat kecewa harus mengakhiri pertandingan seperti ini. Terima kasih atas dukungannya.

Djokivic mereaksi musibah yang dialami Cilic dengan penuh respek. Dia berharap Cilic segera pulih dari keracunan makanan.’’Marin pemain top dan teman yang baik dan dia menuliskan dia keracunan makanan,’’kata Djokovic.

Selanjutnya, Djokovic akan menghadapi Thiem yang mengalahkan Federer. Seandainya Federer menang akan terjadi duel seru di semifinal. Dalam laga semifinal lainnya akan mempertemukan Rafael Nadal melawan Stefanos Tsitsipas.

Nadal lolos dengan modal kemenangan atas Stan Wawrinka dalam permainan dua set 6-1, 6-2. Sedangkan Tsitsipas menundukkan Alexander Zverev dari Jerman melalui tiga set 7-5, 3-6, 6-2.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3269 seconds (0.1#10.140)