Susunan Pemain Belanda vs Austria: Cody Gakpo dan Memphis Depay Starter!

Selasa, 25 Juni 2024 - 22:32 WIB
loading...
Susunan Pemain Belanda vs Austria: Cody Gakpo dan Memphis Depay Starter!
Susunan Pemain Belanda vs Austria: Cody Gakpo dan Memphis Depay Starter!
A A A
BERLIN - Daftar susunan pemain Tim Nasional (Timnas) Belanda dan Austria untuk matchday terakhir Grup D Euro 2024 telah diumumkan. Kedua tim melakukan sedikit perubahan pada sebelas pemain pertama mereka dalam laga krusial ini.

Pertandingan tersebut akan digelar di Olympiastadion Berlin, Jerman, Selasa (25/6/2024) pukul 23.00 WIB. Kemenangan menjadi harga mati bagi Belanda maupun Austria untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar Euro 2024.



De Oranje, julukan Timnas Belanda, melakukan beberapa perubahan penting. Denzel Dumfries tidak dimainkan, dan Ronald Koeman memilih Lutsharel Geertruida untuk mengisi posisi bek sayap kanan. Pos penjaga gawang tetap dipercayakan kepada Bart Verbruggen. Selain Geertruida, lini pertahanan dihuni oleh Virgil van Dijk, Stefan De Vrij, dan Nathan Ake.

Di lini tengah, Koeman menurunkan Jerdy Schouten, Tijjani Reijnders, dan Joey Veerman. Pada lini serang, Koeman memilih Donyell Malen di sayap kiri menggantikan Xavi Simons, dengan Cody Gakpo di sayap kanan dan Memphis Depay sebagai penyerang utama.

Di kubu Austria, pelatih Ralf Rangnick juga melakukan perubahan. Christoph Baumgartner dan Konrad Laimer dicadangkan. Pos penjaga gawang tetap diisi oleh Patrick Pentz. Di lini pertahanan, Rangnick menurunkan Stefan Posch, Maximilian Wober, Philipp Lienhart, dan Alexander Prass.

Dua gelandang jangkar yang dimainkan adalah Nicolas Seiwald dan Florian Grillitsch. Di posisi gelandang serang, Austria menurunkan Patrick Wimmer, Romano Schmid, dan Marcel Sabitzer untuk mengkreasi serangan, dengan Marko Arnautovic sebagai ujung tombak.

Pertandingan ini menjadi sangat penting bagi kedua tim yang sama-sama memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar. Saat ini, Belanda berada di puncak klasemen dengan empat poin, sementara Austria di posisi ketiga dengan tiga poin. Kemenangan menjadi syarat mutlak bagi kedua tim untuk melaju ke fase berikutnya.

Susunan Pemain Belanda vs Austria:

Belanda (4-3-3): Bart Verbruggen; Lutsharel Geertruida, Virgil van Dijk, Stefan De Vrij, Nathan Ake; Jerdy Schouten, Tijjani Reijnders, Joey Veerman; Donyell Malen, Cody Gakpo, Memphis Depay.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0964 seconds (0.1#10.140)
pixels