Pernah Gagal Rekrut Matthijs De Ligt, Apakah Man United Masih Berhasrat?

Sabtu, 11 Mei 2019 - 14:34 WIB
Pernah Gagal Rekrut Matthijs De Ligt, Apakah Man United Masih Berhasrat?
Pernah Gagal Rekrut Matthijs De Ligt, Apakah Man United Masih Berhasrat?
A A A
MANCHESTER - Matthijs De Ligt nyaris gabung Manchester United musim lalu. Bakat bek 19 tahun asal Belanda sudah terendus Jose Mourinho yang kala itu menukangi Setan Merah, akan tetapi klub tidak mengucurkan dana untuk memboyongnya. Nama De Ligt kini semakin melambung. Apakah United sekarang masih berhasrat?

Kapten Ajax, De Ligt, muncul sebagai salah satu pemain paling diminati di Eropa. Bek tengah itu diperkirakan memiliki harga jual 75 juta poundsterling, atau setara Rp1,3 triliun -harga yang membuat telinga Setan Merah panas. Sebab, mereka bisa saja memboyongnya dengan biaya lebih mudah dari itu musim lalu.

Menurut laporan Metro.co.uk, De Ligt merupakan prioritas belanja Manchester United ketika masih diasuh Jose Mourinho pada tahun 2018. Mou memanfaatkan staf asal Belanda, Marcel Bout untuk berkomunikasi dengan Ajax terkait sang pemain. Saat Ajax bersedia menjual De Ligt dengan harga miring, manajemen Setan Merah bergeming.

De Ligt sekarang diincar banyak klub Eropa, terutama setelah penampilan cemerlangnya membawa Ajax lolos ke semifinal Liga Champions. Barcelona, Liverpool, dan Juventus disebut-sebut sebagai klub yang berhasrat mendatangkan pemain tersebut. United yang musim depan tidak bermain di Liga Champions, kemungkinan punya posisi tawar yang rendah.

Selain De Ligt, Setan Merah juga mengincar bek Leicester, Harry Maguire, dan bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Untuk nama terakhir, United kemungkinan harus merogoh kocek lebih dalam, sekitar 90 juta pound atau setara Rp1,6 triliun.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4477 seconds (0.1#10.140)