Hasil Euro 2024: Kejutan! Austria Lolos 16 Besar usai Hajar Belanda

Rabu, 26 Juni 2024 - 01:06 WIB
loading...
Hasil Euro 2024: Kejutan!...
Hasil Euro 2024: Kejutan! Austria Lolos 16 Besar usai Hajar Belanda. Foto: REUTERS/Annegret Hilse
A A A
BERLIN - Tim Nasional (Timnas) Austria meraih kemenangan dramatis atas Belanda dengan skor 3-2 pada matchday terakhir Grup D Euro 2024 , yang berlangsung di Olympiastadion Berlin, Jerman, Selasa (25/6/2024) pukul 23.00 WIB.

Kemenangan ini memastikan Austria lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup D dengan enam poin, unggul satu poin atas Prancis. Belanda finis di peringkat tiga dengan empat poin dan masih berpeluang lolos lewat jalur peringkat ketiga terbaik.

Belanda memulai dengan agresif, namun mengalami petaka di menit ke-6 akibat gol bunuh diri Donyell Malen. Pemain Borussia Dortmund itu salah mengantisipasi umpan silang dari bek Austria, Alexander Prass.



Belanda berupaya menyamakan kedudukan, namun kesulitan menembus pertahanan Austria. Malen hampir menebus kesalahannya di menit ke-22, tetapi tendangannya melenceng tipis ke sisi kiri gawang Austria.

Ronald Koeman mengubah strategi di menit ke-35 dengan mengganti Joey Veerman dengan Xavi Simons untuk memperkuat lini serang, namun belum membuahkan hasil. Babak pertama berakhir dengan Austria unggul 1-0.

Di menit ke-47, Belanda menyamakan kedudukan melalui finishing apik Cody Gakpo memanfaatkan umpan Xavi Simons. Austria kembali memimpin di menit ke-59 melalui sundulan keras Romano Schmid.

Belanda menyamakan skor lagi di menit ke-75 lewat sontekan Memphis Depay. Namun, Austria segera membalas lima menit kemudian dengan gol Marcel Sabitzer, mengubah skor menjadi 3-2.

Belanda terus menyerang di sisa waktu, namun pertahanan Austria berhasil menggagalkan upaya mereka. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 3-2 untuk Austria, yang memastikan tempat mereka di babak 16 besar sebagai juara grup.

Susunan Pemain Belanda vs Austria klik di sini
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)