Hasil Euro 2024: Inggris Lolos ke Babak 16 Besar usai Ditahan Imbang Slovenia

Rabu, 26 Juni 2024 - 04:06 WIB
loading...
Hasil Euro 2024: Inggris...
Hasil Euro 2024: Inggris Lolos ke Babak 16 Besar usai Ditahan Imbang Slovenia. Foto: REUTERS/Lee Smith
A A A
Timnas Inggris lolos ke babak 16 besar Euro 2024 sebagai juara Grup C. Kepastian itu didapat setelah bermain imbang tanpa gol melawan Slovenia di matchday terakhir.

RheinEnergieStadion, Cologne, menjadi saksi duel antara Timnas Inggris dan Timnas Slovenia pada matchday ketiga Grup C Piala Eropa 2024, Rabu (26/6/2024). Slovenia bermain berani dan mampu mengimbangi permainan terbuka Inggris.

Di awal laga, Benjamin Sesko mendapat peluang emas, namun sundulannya masih dapat diamankan oleh Jordan Pickford.

Pertandingan berlangsung seru dengan jual beli serangan. Inggris sempat menggetarkan jala Slovenia pada menit ke-20 ketika Bukayo Saka memanfaatkan umpan dari Phil Foden menjadi gol, namun gol tersebut dianulir karena Foden berada dalam posisi offside.

Inggris mulai mengendalikan tempo pertandingan perlahan-lahan, tetapi lini depan mereka masih kurang tajam. Phil Foden mencoba mengancam lewat tendangan bebas, namun kiper Slovenia, Jan Oblak, berhasil mengamankan bola.

Harry Kane juga memiliki peluang emas namun gagal memanfaatkan kesempatan di depan gawang.

Babak pertama berakhir tanpa gol, dengan skor 0-0 bertahan hingga jeda. Begitu pun di babak kedua, masuknya Trent Alexandre Arnold, Anthony Gordon, Cole Palmer, dan Kobbie Mainoo tak mampu berbuat banyak.

Dengan hasil imbang 0-0, Inggris lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup. Mereka mengumpulkan 5 poin dari hasil sekali menang dan dua kali imbang selama babak penyisihan grup.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1964 seconds (0.1#10.140)