alexametrics

Resmi, Ini Skuat Persib Bandung Musim Kompetisi 2019

loading...
Resmi, Ini Skuat Persib Bandung Musim Kompetisi 2019
Resmi, Ini Skuat Persib Bandung Musim Kompetisi 2019
A+ A-
BANDUNG - PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) resmi memperkenalkan skuat Persib Bandung yang akan mengarungi laga di Liga 1 Indonesia 2019 di Grand Ball Room, Hotel Savoy Homman Bidakara, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu (12/5/2019).

Tim yang dengan 31 pemain dan diharapkan membawa Persib Bandung meraih gelar juara itu terdiri atas empat pemain asing, dua naturalisasi, dan sisanya lokal. Mereka terdiri atas Supardi Nasir, Ahmad Supriadi, Agung, Puja Abdilah, Frets Butua, Zalnando, Saefuloh Maulana, Fabiano Beltrame, Ezechiel N'Douassel, Bojan Malisic, Dedi Kusnandar, Gozali Siregar, Henhen Herdiana, Gianzola Nasrullah, Indra Mustafa, dan Wildan Ramdhani.

Selain itu, ada juga nama Muklis Hadining Saifulloh, Erwin Ramdani, Safril Lestaluhu, I Made Wirawan, Muhammad Nasir atau Deden Nasir, Aqil Savik, Esteban Viscara, Hariyono, Arthur Gevorkyan, Abdul Azis, Adi Idrus, dan Febry Hariadi, Kim Jefrey Kurniawan, Rene Mihelic, dan Becham Putra Nugraha.



Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengatakan, tim yang baru saja di-launching itu berbeda dari musim tahun lalu karena jumlah pemain lebih banyak. Ada sejumlah pemain dari musim lalu yang diganti, ada juga yang dipertahakan.

"Pemain lama ada masuk (dipertahankan) dan ada yang keluar. Total pemain seluruhnya 30-an yah. Jumlah pemain 28-30 itu udah normal yah. Tadi yang diperkenalkan ada 31, ya itu kan masih bayangan juga. Yang ini mah fix dulu. Dianggap sudah resmi. Mereka semua didaftarkan (pemain Persib di Liga 1 2019)," kata Umuh dalam acara tersebut.

Namun untuk Febiano Beltrame karena proses naguralisasinya belum selesai, ujar manajer yang akrab disapa Pak Haji ini, Persib masih menunggu. Disinggung tentang Fulgensius Billy Paji Keraf dan M Al Amin Fisabillah sudah tidak bergabung dengan tim Persib Bandung 2019 atau tidak , Umuh menuturkan, PT PBB masih melakukan pertimbangan beberapa hal.

"Billy ya, itu nanti dalam pertimbangan. Termasuk Sabil, ya. Dia tidak masuk ke kita," tutur Umuh.

Ditanya apakah dari 31 pemain yang di-launching itu bakal ada pengurangan atau tidak, Umur nengungkapkan, jika ada pengurangan juga akan diinformasikan. "Nanti pasti (ada pengurangan). Dilihat dulu dalam satu minggu ini. Yang pasti 31 dulu ya," ungkap Umuh.

Komisaris Utama PT PBB Jainuri Hasyim mengatakan, tahun ini Persib Bandung mendapat 18 sponsor. Ini menandakan mereka tahu bahwa Persib adalah tim besar. "Kami telah berupaya sedemikian rupa. Kami ingin Persib pada 2019 ini menjadi juara. Kami mohon doa restu Persib sukses seperti pada 2014," kata Jainuri.

Selain ingin menjadi juara, tutur Jainuri, Persib juga ingin menjadi klub profesional berkelas dunia, seperti klub-,klub sepak bola di Eropa. Karena itu, Persib akan membangun home base baru di Gedebage. "Di sini (home base) menjadi tempat menginap representatif bagi pemain yang layak. Lahan sudah ada tinggal dibangun," tutur dia.

Acara launching pemain dan jersey Persib Bandung 2019 itu juga dihadiri oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi, tokoh Jawa Barat Komjen Pol Mochamad Iriawan, sepak bola nasional Maruarar Sirait, Direktur Utama PT PBB Glen Sugita, Direktur PT PBB Teddy Tjahjono, Komisaris PT PBB Kuswara S Taryono, legenda Persib Indra Tohir.

Berikut susunan pemain Persib Liga 1 2019 beserta nomor punggung yaitu:
PosisiPemain
Penjaga Gawang 1. I Made Wirawan (78)
2. M Natshir Fadhil Mahbuby (1)
3. Aqil Savik (30)
Pemain Belakang4. Saepuloh Maulana (6)
5. Achmad Jufriyanto (16)
6. Bojan Malisic (4)
7. Fabiano Beltrame (15)
8. Indra Mustaffa (19)
9. Supardi Nasir (22)
10. Zalnando (17)
11. Henhen Herdiana (12)
12. Ardi Idrus (3)
Pemain Tengah13. Agung Mulyadi (14)
14. Puja Abdillah (27)
15. Dedi Kusnandar (11)
16. Ghozali Siregar (77)
17. Gian Zola Nasrulloh (18)
18. Erwin Ramdani (93)
19. Syafril Lestaluhu (67)
20. Esteban Vizcarra (9)
21. Abdul Aziz Lutfi Akbar (8)
22. Hariono (24)
23. Febri Hariyadi (13)
24. Kim Jeffrey Kurniawan (23)
25. Rene Mihelic (82)
26. Beckham Putra Nugraha (7)
Pemain Depan27. Frets Butuan (21)
28. Ezechiel N'Douassel (10)
29. Wildan Ramdani (98)
30. Muchlis Hadi Ning Syaifulloh (37)
31. Artur Gevorkyan (71)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak