Prancis Masuk Bagan Neraka di 16 Besar Euro 2024, Didier Deschamps Tak Khawatir

Rabu, 26 Juni 2024 - 13:01 WIB
loading...
Prancis Masuk Bagan...
Timnas Prancis bisa dibilang masuk ‘bagan neraka’ pada babak 16 besar Euro 2024 usai menjadi runner-up grup D. Foto/ Instagram
A A A
DORTMUND – Tim Nasional (Timnas) Prancis bisa dibilang masuk ‘bagan neraka’ pada babak 16 besar Euro 2024 usai menjadi runner-up grup D.

Prancis dipastikan masuk bagan dengan beberapa tim favorit juara, seperti Spanyol, Jerman dan Portugal. Les Bleus bisa saja bertemu dengan salah satu tim tersebut, jika terus melaju.



Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps pun nampaknya tidak mempermasalahkan hal itu. Dia santai menanggapi potensi Les Bleus -julukan Timnas Prancis yang akan bertemu dengan tim favorit Piala Eropa 2024.

Mantan pelatih Juventus itu menegaskan, Timnas Prancis siap memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan.

“Kami lolos. Jika lolos, berarti Anda sudah lebih baik dari tim lain. Kami akan memanfaatkannya semaksimal mungkin dan kami akan mempersiapkan diri dengan baik untuk siapa pun yang kami hadapi selanjutnya,” tutur Deschamps dilansir dari laman resmi Euro 2024, Rabu (26/6/2024).

Sementara, Deschamps juga tak mempermasalahkan Les Bleus ditahan imbang di laga terakhir. Juru taktik 55 tahun itu, bahkan tidak menyesal dengan pencapaian Les Bleus di fase grup.



“Kami telah lolos, meskipun kami ingin menjadi puncak grup, tetapi kami telah melakukan apa yang perlu kami lakukan. Kami punya banyak peluang, terutama di babak pertama. Pemain terbaik pertandingan adalah penjaga gawang, yang menurut saya menjelaskan segalanya. Tidak ada penyesalan, kami tergabung dalam grup yang tangguh dan solid,” tutur Deschamps.

Diketahui, Timnas Prancis memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2024 dengan menjadi runner up Grup D setelah ditahan imbang Polandia 1-1 pada laga terakhir yang berlangsung di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman pada Selasa (25/6/2024) malam.

Menurut Opta Jean, ini merupakan kali pertama Timnas Prancis gagal menjadi juara grup dalam turnamen major sejak Euro 2012. Di babak 16 besar, Kylian Mbappe dan kolega tinggal menunggu siapa runner up Grup E.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1001 seconds (0.1#10.140)