alexametrics

WorldSSP300 Seri Ketiga, Italia

Galang Hendra Fokus Membidik Poin

loading...
Galang Hendra Fokus Membidik Poin
Galang Hendra Pratama siap bertarung secara habis-habisan di WorldSSP300. Foto : Ist
A+ A-
BOLOGNA - Putaran ketiga kejuaraan balap dunia World Supersport 300 (WorldSSP300) akan kembali digelar dan kali ini bertempat di Sirkuit Imola, Italia pada 10-12 Mei mendatang. Garuda Muda kebanggaan Indonesia, Galang Hendra Pratama siap bertarung secara habis-habisan untuk memperbaiki hasil dari seri pertama dan kedua menyusul kendala teknis yang ia hadapi.

Berupaya tampil seoptimal mungkin agar dapat meraih poin penuh dan menginjakan kaki di podium tertinggi tentunya menjadi fokus utama Galang, mengingat ia harus mengejar ketertinggalan poin dari para rivalnya. Selain itu, hasil dari kedua race sebelumnya menjadi bahan evaluasi serius bagi tim sebelum menatap rangkain seri balap WorldSSP300 di Sirkuit Imola.

“Persiapan yang saya lakukan sudah banyak. Dari latihan motor dan fisik, juga evaluasi dan belajar teknik. Harapan saya dapat lebih baik di Imola, bisa memperoleh poin karena seri 1 dan 2 tidak mendapatkan nilai. Target utama tetap podium dan fokus mendapatkan poin," ujar Galang Hendra dengan penuh semangat dalam rilis yang diterima SINDONeews, Minggu (12/5/2019).



Menengok hasil WorldSSP300 tahun lalu di Imola, Galang Hendra yang mengusung tim Yamaha Semakin Di Depan Biblion Motoxracing berhasil finish diurutan kelima dan terbukti kompetitif. Hal demikian tentunya menjadi modal bagus bagi rider binaan Yamaha Racing Indonesia tersebut baik dari segi mental maupaun pengalaman dalam memahami karakter sirkuit Imola yang terkenal sulit dan menantang.

Sirkuit Imola, Italia sendiri memiliki lintasan sepanjang 4,936 km dengan tikungan yang relatif banyak hingga 22 dan begitu variatif. Terdapat sembilan tikungan ke kanan dan 13 tikungan ke kiri serta trek lurus sejauh 358 meter.

Adapun rangkain balap WorldSSP300 seri ketiga Imola akan diawali dengan sesi Free Practice (FP) pada Jumat (10/5) yang kemudian disusul secara berturut-turut dengan sesi Superpole (11/5) dan Race (12/5).
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak