Jerman vs Denmark Saling Pukul di Babak Gugur, Tim Dinamit Tebar Ancaman

Rabu, 26 Juni 2024 - 16:01 WIB
loading...
Jerman vs Denmark Saling...
Timnas Jerman bertemu Denmark di babak 16 besar Euro 2024. Ini menjadi harga mati untuk lolos. Foto/ Instagram
A A A
MUNICH – Tim Nasional ( Timnas ) Jerman akan bertemu Denmark di babak 16 besar Euro 2024. Ini menjadi momen menentukan untuk melangkah ke babak selanjutnya. Kemenangan pun menjadi harga mati.

Dalam laga ini, Der Panzer memiliki beberapa keuntungan. Selain kualitas pemainnya di atas Denmark berdasarkan peringkat, juga diuntungkan dengan menjadi tuan rumah. Ini menandakan Jerman mendapat dukungan penuh penonton.



Bek Denmark, Joakim Maehle pun mengakui kualitas punggawa Jerman, tetapi dia dan tim siap untuk mengalahkannya.

“Jerman adalah tim yang bagus, dan kami tahu kualitas mereka. Mereka bermain di kandang sendiri, tetapi untuk memenangkan turnamen Anda harus mengalahkan semua orang,” ujar Maehle dinukil dari laman resmi Euro 2024, Rabu (26/6/2024).

“Jadi jika kami menghadapi mereka (Jerman) sekarang di semifinal atau perempat final, itu tidak masalah. Kami harus mengalahkan mereka,” ujar pemain Wolfsburg itu lagi.

Senada dengan Maehle, pelatih Timnas Denmark, Kasper Hjulmand mengingatkan anak asuhnya untuk tidak gentar dengan Jerman. Juru formasi 52 tahun itu mengatakan, Tim Dinamit harus merasa bahagia telah lolos dari fase grup.

“Kami harus bahagia. Kami berhasil lolos dari babak penyisihan grup, jadi mari kita bergembira dengan hal ini. Kami mewakili sepak bola Denmark, ribuan sukarelawan di berbagai klub yang melakukan pekerjaan dengan baik. Kami tim semua orang, dan kami harus gembira karenanya,” ujar Hjulmand.



Diketahui, Timnas Denmark memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah menahan imbang Serbia 0-0 di laga terakhir Grup C Euro 2024. Pertandingan itu digelar di Allianz Arena, Munich, Jerman pada Rabu (26/6/2024).

Ini merupakan keempat kalinya Denmark bersua dengan Jerman di turnamen Euro. Pada tiga laga sebelumnya, Denmark menelan dua kekalahan dan meraih satu kemenangan atas Der Panzer. Bertemu dengan tim tuan rumah di fase gugur, Maehle menegaskan Denmark harus mempunyai mental pemenang.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0980 seconds (0.1#10.140)