Gareth Southgate Mulai Atur Strategi Hadapi 16 Besar Euro 2024, Akui Tak Maksimal di Fase Grup

Rabu, 26 Juni 2024 - 18:00 WIB
loading...
Gareth Southgate Mulai Atur Strategi Hadapi 16 Besar Euro 2024, Akui Tak Maksimal di Fase Grup
Gareth Southgate mulai membuat strategi baru menghadapi babak gugur. Foto/ Instagram
A A A
COLOGNE - Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate mengakui jika timnya tidak maksimal menghadapi fase grup Piala Eropa 2024. Memasuki babak gugur, Gareth Southgate membuat strategi baru.

The Three Lions -julukan Timnas Inggris- lolos ke babak 16 besar Piala Eropa dengan status juara Grup C dengan mengumpulkan lima poin dari tiga laga yang dimainkan. Namun, secara permainan, Inggris tidak bermain ngotot.

Baca Juga: Skenario Babak 16 Besar Euro 2024 Mulai Tegang, Jerman Bertemu Denmark

Gareth Southgate mengatakan timnya akan berbenah diri menghadapi babak 16 besar. Dia mengatakan timnya harus bermain lebih baik ketimbang fase grup. Pasalnya, Timnas Inggris akan menghadapi ujian berat dalam babak 16 besar Piala Eropa 2024.

"Kami harus bermain bagus dan siapa pun yang kami hadapi, ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit," kata Gareth Southgate dilansir dari Tuttomercato, Rabu (26/6/2024).

Pelatih 53 tahun itu mengatakan timnya tidak boleh meremehkan calon lawan Timnas Inggris dalam laga nanti. Gareth Southgate mengatakan pasukannya harus selalu siap, siapa pun calon lawan nanti.

"Kami tidak boleh tergoda oleh hasil undian yang mana. Banyak hal yang mulai berubah. Kami memiliki banyak masalah sebelum turnamen,"katanya.



Gareth Southgate mengatakan saat ini sudah cukup puas dengan performa pemain bertahan. Namun, barisan depan Timnas Inggris masih ada catatan karena penyelesaian akhir dalam beberapa laga kurang maksimal.

"Saya pikir cara bermain pertahanan sangat positif dan sesuatu untuk dikembangkan. Kami menciptakan peluang, tetapi kami hanya perlu mengonversinya," ujarnya.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1599 seconds (0.1#10.140)
pixels