alexametrics

Juara Madrid Open, Djokovic Samai Rekor Nadal di ATP Masters 1000

loading...
Juara Madrid Open, Djokovic Samai Rekor Nadal di ATP Masters 1000
Juara Madrid Open, Djokovic Samai Rekor Nadal di ATP Masters 1000/ATP
A+ A-
MADRID - Petenis nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic kembali membuat sejarah di tenis dunia. Djokovic meraih gelar ke-33 ATP Masters 1000 setelah menjuarai Madrid Open 2019 dengan mengalahkan Stefanos Tsitsipas, 6-3, 6-4 di final.

Gelar yang diraih Djokovic di Madrid Open menyamai rekor Rafael Nadal yang juga meraih 33 trofi juara ATP Masters 1000. Djokovic juga mengukir rekor kemenangan ke-200 atas petenis rangking Top 10 (200-90). ’’Turnamen terbaik, turnamen besar di olahraga kami, di ATP, di samping Grand Slam,’’ kata Djokovic. ’’Ini penting dan bagus bisa meraihnya,’’lanjut pemain yang akrab dipanggil Noel itu.

Djokovic datang ke Caja Magica dengan kegagalan meraih juara di tiga turnamen setelah mengangkat trofi Grand Slam Australia Terbuka. Djokovic menemukan level permainan terbaiknya di Madrid Open. Petenis 31 tahun itu menjadi juara dengan rekor tidak pernah kalah di Madrid Open seperti ketika dia juara di tahun 2011 dan 2016.



’’Saya sangat senang. Kemenangan di semifinal sangat, sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri saya. Saya tidak bisa menampilkan permainan terbaik setelah (juara) di Australia. Jadi, saya harus mendapatkan kembali momentum pecan ini. Saya memulainya dengan baik. Saya tidak kehilangan set di sepanjang turnamen, saya sangat senang. Saya memainkan salah satu permainan tenis terbaik saya,’’paparnya.

Kemenangan ini membuat Djokovic semakin nyaman sebagai petenis nomor 1 dunia dengan tambahan 1.000 poin ATP. Sukses itu sekaligus menggelembungkan pundi-pundi kekayaannya setelah mendapat hadiah 1,202,520 euro.

Rekor Juara di ATP Masters 1000

1. Rafael Nadal 33 Gelar
=1. Novak Djokovic 33
3. Roger Federer 28
4. Andre Agassi 17
5. Andy Murray 14
(aww)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak