alexametrics

Miliki Harta Setara Rp3,34 T, Pegolf McIlroy Kalahkan Gareth Bale

loading...
Miliki Harta Setara Rp3,34 T, Pegolf McIlroy Kalahkan Gareth Bale
Miliki Harta Setara Rp3,34 T, Pegolf McIlroy Kalahkan Gareth Bale
A+ A-
LONDON - Rory McIlroy mengalahkan bintang sepak bola Real Madrid Gareth Bale dalam hal kekayaan. McIlroy kembali menjadi atlet terkaya di Inggris dan Irlandia untuk tahun kedua berturut-turut. Pegolf berusia 30 tahun itu memiliki kekayaan bersih senilai 138 juta poundsterling atau setara Rp3,34 triliun versi Rich List surat kabar The Sunday Times, Sabtu (11/5).

Kekayaan McIlroy naik 28 juta poundsterling atau Rp521 miliar dari tahun lalu. Pegolf kelahiran Holywood, United Kingdom, 4 Mei 1989 itu, memenangi turnamen mayor empat kali mengungguli pemain sayap Real Madrid Gareth Bale yang memiliki kekayaan 94 juta poundsterling atau setara Rp1,75 triliun dan Sergio Aguero (Manchester City) 58 juta poundsterling atau setara Rp1,10 triliun.

Pembalap Formula One (F1) asal Inggris Raya, Lewais Hamilton, tidak masuk kategori ini karena sudah berusia 34 tahun. Daftar Rich List hanya untuk olahragawan berusia 30 tahun atau di bawahnya. Hamilton, juara dunia F1 lima kali, memiliki kekayaan 159 juta poundsterling atau setara Rp2,96 triliun menurut daftar overalltahun lalu.



Ada delapan pemain sepak bola di 10 besar, meskipun petinju juara dunia kelas berat Anthony Joshua berada di urutan keempat dengan 49 juta poundsterling atau setara Rp912 miliar berkat peningkatan kekayaan 14 juta poundsterling atau setara Rp260 miliar tahun ini.

McIlroy yang merayakan ulang tahunnya ke-30 pada 4 Mei lalu saat mengikuti Wells Fargo Championship mengatakan, apa yang telah dia dapatkan sangat bermanfaat bagi dirinya, keluarganya, dan orang-orang yang ada di sekitarnya. “Saya sangat berterima kasih, saya benarbenar merasakan cinta di luar sana. Merayakan satu dekade lagi dalam hidup saya, itu sangat keren,” tuturnya dilansir the strait times.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak