alexametrics

NBA 2018/2019

Kawhi Leonard Jadi Penentu Raptors ke Final Wilayah Timur

loading...
Kawhi Leonard Jadi Penentu Raptors ke Final Wilayah Timur
Kawhi Leonard menjadi penentu Raptors meraih tiket final Wilayah Timur NBA. Foto : REUTERS
A+ A-
TORONTO - Toronto Raptors berhasil lolos ke final Wilayah Timur usai memenangkan game ketujuh melawan Philadelphia 76ers dengan 92-90. Sukses kali ini tak lepas dari aksi Kawhi Leonard yang mencetak poin penentu jelang laga berakhir.

Pada duel yang berlangsung di Scotiabank Arena, Senin (13/5/2019), permainan ketat sudah terjadi dari awal pertandingan. Raptors yang tampil di depan pendukung sendiri tak mudah untuk mendominasi jalannya pertandingan.

Bahkan sampai kuarter keempat kedua tim membagi skor sama, 90-90. Ketika pertandingan tersisa empat menit Leonard melakukan aksi memukau. Ia yang mendapatkan bola dari Marc Gasol langsung di lempar ke jaring.



Bola itu sebenarnya tidak masuk. Sempat memantul di ring empat kali sebelumnya masuk ke keranjang. Sontak pendukung tuan rumah memberikan aplaus. Joel Embiid yang bertugas menjaga Leonard tak bisa menutupi kekecewaannya. Ia menangis lantaran kecewa karena tak bisa menempel Leonard.

Leonard sendiri sangat emosional dengan aksi membawa sukses Raptors ini. Ia sempat menumpahkan perasaannya dengan berteriak.

"Cukup banyak pemain yang bisa melakukan seperti saya ini. Tapi terakhir kali Anda melihat saya menjerit adalah ketika kami menang (gelar NBA dengan San Antonio pada 2014). Saat itu saya belum benar-benar merasakannya. Saya mencoba menunjukkan emosi dan membiarkannya keluar. Malam ini adalah salah satu malam yang luar biasa. Itu adalah perasaan yang hebat," ungkap Leonard.

Leonard sendri berhasil menyumbangkan 41 poin dan delapan rebound. Raihan ini merupakan rekor baru dalam satu pertandingan playoff yang sebelumnya dibuat LeBron James pada 2018. Secara keseluruhan, dalam tujuh game, Leonard berhasil membukukan 243 poin.

Raptors melaju ke Final Wilayah Timur untuk kedua kalinya dalam serjarah NBA. Mereka akan berhadapan dengan Milwaukee Bucks, yang sudah lolos setelah mengalahkan Boston Celtics, 4-1.

Pada pertandingan lainnya, Denver Nuggets gagal ke final Wilayah Barat. Bermain sampai game ketujuh, Nuggets akhirnya menyerah dari Portland Trail Blazers dengan skor 96-100. Blazers selanjutnya akan bertemu Golden State Warriors.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak