alexametrics

Liga Inggris 2018/2019

Antonio Valencia Pamitan, Solskjaer: Sedih dan Emosional

loading...
Antonio Valencia Pamitan, Solskjaer: Sedih dan Emosional
Antonio Valencia Pamitan, Solskjaer: Sedih dan Emosional
A+ A-
MANCHESTER - Stadion Old Trafford mengucapkan selamat tinggal kepada Antonio Valencia saat ia menyelesaikan pertandingan terakhirnya bersama Manchester United dalam pertandingan terakhir Liga Inggris 2018/2019 melawan Cardiff City. Meski pada laga penutup itu Setan Merah menelan kekalahan 0-2, namun upacara perpisahan untuk dua pemain tersebut tetap terasa emosional.

Kapten United itu baru dimainkan pada menit 73 dengan menggantikan posisi Diego Dalot. Pasca pertandingan, suasana emosional terjadi di Stadion Old Trafford. Setiap sudut di tribun penonton memberikan tepuk tangan kepada Valencia.

Valencia pun membalas dengan melambaikan tangan kepada para penggemar. Bek kanan ini meninggalkan United setelah memainkan 325 pertandingan dan telah mencetak 24 gol.



Sejak dibeli dari Wigan Athletic pada 2009 lalu, Valencia telah memberikan sejumlah gelar termasuk trofi Liga Inggris (dua kali), Piala Liga Inggris (dua kali), Community Shields (tiga kali), dan Liga Europa.

"Akhirnya, dia sudah bisa berlatih selama beberapa minggu dan dia terlihat tajam. Valencia tidak beruntung dengan cedera menjelang akhir kariernya. Dia telah menjadi pemain yang fantastis di klub," kata Ole Gunnar Solskjaer dikutip dari laman resmi klub, Senin (13/5).

"Valencia telah menjadi pemain terbaik tahun ini, dia telah memenangkan begitu banyak piala. Saya yakin dia akan sedih dan emosional karena dia telah bersenang-senang di sini," pungkas Solskjaer.

Sebenarnya tidak hanya Valencia yang berpamitan dengan publik Manchester. Ander Herrera diketahui lebih dulu mengumumkan bakal meninggalkan United sebelum laga melawan Cardiff.

¡Grande, capitán! ¡Gracias por todo, @Anto_V25!pic.twitter.com/f9JmNSauC8

— Manchester United (@ManUtd_Es) May 12, 2019
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak