alexametrics

Mungkin Tahun Depan, Liverpool Gunakan Peralatan Panggung Juara Liga Inggris

loading...
Mungkin Tahun Depan, Liverpool Gunakan Peralatan Panggung Juara Liga Inggris
Hashtag NextYear sempat menghebohkan pengguna akun media sosial Twitter sesaat setelah kompetisi Liga Inggris 2018/2019 resmi berakhir pada Minggu (12/5) malam WIB / DailyMail
A+ A-
LIVERPOOL - Hashtag NextYear sempat menghebohkan pengguna akun media sosial Twitter sesaat setelah kompetisi Liga Inggris 2018/2019 resmi berakhir pada Minggu (12/5) malam WIB. Ini berkaitan dengan kegagalan Liverpool mengakhiri dahaga gelar selama 29 tahun.

Liverpool dan Manchester City bersaing ketat dalam perburuan trofi juara Liga Inggris di musim ini. Panitia kompetisi (Premier League) bahkan menyiapkan set panggung juara untuk dua lokasi berbeda.

Peralatan itu akan dikirim ke Brighton dan Liverpool. Trofi juara pun juga ditempatkan di dua lokasi berbeda tersebut. Selama laga penutupan yang digelar secara serentak itu penikmat sepak bola dibuat deg-degan, sebab Liverpool hanya tertinggal satu angka dari pemuncak klasemen sementara Manchester Ciy.



Jutaan pasang mata tentunya tertuju dengan dua kandidat juara tersebut. Pada menit 17, Liverpool memecahkan kebuntuan setelah Sadio Mane mencetak gol pembuka. Euforia di Stadion Anfield semakin terasa kala Glenn Murray menggetarkan gawang City.

Sayangnya, pendukung Liverpool kembali dibuat terdiam ketika Sergio Aguero mencetak gol penyeimbang hanya 83 detik. Tujuh menit sebelum interval pertama usai, Aymeric Laporte membawa City unggul 2-1.

City terus menambah pundi-pundi golnya di babak kedua. Klub berjuluk The Citizens pun akhirnya menutup pertandingan dengan skor 4-1. Kemenangan besar yang diraih anak asuh Pep Guardiola membuat peralatan panggung juara di Anfield terbuang sia-sia.

Pasca pertandingan, Klopp meyakini bahwa dirinya tidak mengkhawatirkan mental para pemainnya meskipun mereka hanya mampu meraih label sebagai runner up. "Saya tidak khawatir. Itu adalah musim kami bermain. Musim depan kami akan memainkan musim yang berbeda," kata Klopp.

"Ini mengecewakan. Ini bukan momen yang luar biasa tetapi kami memiliki cukup waktu untuk merasakan betapa cemerlang musim ini dengan 97 poin luar biasa," pungkas Klopp.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak