alexametrics

Jelang Grand Prix Prancis 2019

Potensi Diguyur Hujan, Michelin Bawa Ban Baru di Le Mans

loading...
Potensi Diguyur Hujan, Michelin Bawa Ban Baru di Le Mans
Pasokan ban Michelin sekali lagi bisa menjadi penentu balapan ini mengingat ada laporan bahwa balapan berpotensi bakal diguyur hujan / Istimewa
A+ A-
LE MANS - Prancis bakal menjadi tuan rumah balapan seri kelima MotoGP pada akhir pekan ini. Pasokan ban Michelin sekali lagi bisa menjadi penentu balapan ini mengingat ada laporan bahwa balapan berpotensi bakal diguyur hujan.

GP Prancos selalu memiliki potensi cuaca buruk. Untuk itu, Michelin akan membawa dua senyawa hujan, satu lunak, dan satu medium pada balapan nanti. Tapi bagaimana pun seluruh pembalap pastinya mengharapkan bahwa balapan di Sirkuit Le Mans bakal berlangsung kering.

"Trek ini adalah salah satu dari referensi dan kami selalu mencari untuk meningkatkan kualitas ban. Jadi Michelin akan membawa senyawa baru termasuk setelah tes di awal musim, yang tidak diragukan lagi akan memungkinkan pembalap membalap lebih kuat," kata Manajer Michelin, Piero Taramasso dikutip dari Sky Sport, Selasa (14/5).



Untuk memanjakan para pembalap di tiga kelas berbeda. Michelin bakal menyediakan ban depan dan belakang keras baru dengan teknologi yang diperkenalkan pada tahun ini. Pembalap nantinya diberi keleluasaan untuk memilih ban keras, medium, dan soft.

"Semua ban belakang akan asimetris, dengan sisi kanan ban lebih keras untuk setiap senyawa agar lebih baik menghadapi jumlah sudut yang lebih besar dalam arah ini," pungkas Taramasso.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak