alexametrics

Inter Milan Kontrak Antonio Conte Mulai Musim Depan?

loading...
Inter Milan Kontrak Antonio Conte Mulai Musim Depan?
Inter Milan Kontrak Antonio Conte Mulai Musim Depan?
A+ A-
MILAN - Kabar mengejutkan datang dari Giuseppe Meazza. Inter Milan dikabarkan telah sepakat merekrut Antonio Conte sebagai pelatih dengan masa tugas tiga musim. Nakhoda asal Italia bahkan itu sudah memiliki daftar buruan. Menurut laporan La Repubblica, Conte yang merupakan mantan pelatih Juventus, timnas Italia, dan Chelsea sudah siap menggantikan Luciano Spalletti mulai musim depan.

Walau belum diresmikan, pria berusia 49 tahun itu akan dikontrak hingga 2022 dengan upah 9 juta euro per tahun. “Ada banyak rumor yang beredar. Jadi, saya tidak tahu mana yang Anda maksudkan. Jika ada surat kabar terkemuka yang selama berbulan-bulan menulis kalau saya tidak punya masa depan lagi di sini, mereka pasti punya alasan tersendiri,” ucap Spalletti, dilansir Football-Italia.

Terpilihnya Conte untuk membesut Radja Nainggolan dkk lantaran mendapat restu dari Presiden Steven Zhang. Pengusaha asal China itu memberi kewenangan kepada direktur olahraga Beppe Marotta untuk merampungkan kesepakatan. Langkah cepat ini diambil Inter karena Conte juga diminati sejumlah klub Italia seperti AS Roma, Juventus, dan AC Milan.



Selain itu, dua klub luar negeri juga tertarik kepada mantan gelandang Lecce tersebut, yakni Paris Saint-Germain dan Barcelona. Itu berarti I Nerazzurri hampir dipastikan bakal dibesut pelatih anyar pada musim depan. Jika benar, Inter akan diasuh salah satu juru taktik terbaik di dunia yang sepanjang kariernya telah mendulang tujuh gelar, termasuk tiga titel Seri A bersama Juventus.

Meski demikian, ada kemungkinan Conte baru akan bertugas saat Inter mengikuti laga pramusim International Champions Cup (ICC), 20 Juli mendatang, di mana nantinya melawan Manchester United (MU) pada laga pembuka. Tapi, sebelum itu, Conte ingin merevisi dulu Inter.

Konon ada sejumlah pemain yang bakal dilepas seperti Mauro Icardi. Maklum, Conte sempat mengajukan syarat kepada Inter jika ingin memakai jasanya, Inter harus menjual penyerang asal Argentina tersebut. Sementara soal buruan, di antaranya Romelu Lukaku (MU), Edin Dzeko (Roma), dan Paulo Dybala (Juventus).

Beralih ke Stadio Olimpico, Roma membuka kans masuk zona Liga Champions setelah mengalahkan Juventus 2-0, Senin (13/5). Gol Alesandro Florenzi (79) dan Dzeko (90+2) membuat I Lupi mengumpulkan 62 poin, setara dengan Milan yang berada di urutan kelima.

Sementara selisih Roma dengan Inter yang menempati urutan keempat hanya satu poin. Itu pun masih bisa di pangkas karena tersedia dua pertandingan lagi. Sementara bagi Juventus, ini berarti sudah tiga kali beruntun melewati tiga partai Seri A tanpa kemenang an. Periode buruk ini terjadi sesudah La Vecchia Signora mengamankan scudetto musim ini.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak