Piala AFF U-16 2024: Nova Arianto Peringatkan Timnas Indonesia U-16, Jangan Remehkan Laos!

Kamis, 27 Juni 2024 - 09:09 WIB
loading...
Piala AFF U-16 2024: Nova Arianto Peringatkan Timnas Indonesia U-16, Jangan Remehkan Laos!
Nova Arianto menilai timnya punya peluang yang besar untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2024 / Foto: PSSI
A A A
Nova Arianto menilai Timnas Indonesia U-16 punya peluang yang besar untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2024. Namun, dia memperingatkan anak asuhnya untuk tak meremehkan Laos yang akan menjadi lawan terakhir mereka di fase grup.

Indonesia berhasil meraih dua kemenangan dalam dua laga awal Grup A Piala AFF U-16 2024. Mereka menang 3-0 atas Singapura dan melibas Filipina dengan skor yang sama.

Begitu pula dengan Laos, yang membuat kejutan dengan menyapu bersih dua laga fase grup kontra Filipina dan Singapura, masing-masing dengan skor 3-0 dan 1-0. Alhasil, kini mereka duduk di peringkat dua dan hanya kalah selisih gol saja dari Indonesia, yang berada di puncak.



Kedua tim akan saling bentrok dalam laga terakhir Grup A yang berlangsung pada Kamis (27/6/2024) pukul 19.30 WIB di Stadion Manahan, Solo. Tiket otomatis ke semifinal hanya akan didapatkan oleh juara grup, sementara satu tiket tersisa diperoleh runner up terbaik dari tiga grup yang ada.

Nova mengungkapkan Skuad Garuda Muda menjalani latihan persiapan terakhir sebelum bersua Laos. Kata dia, timnya fokus mempersiapkan diri dari segi taktikal untuk bisa meredam tim asuhan Kanyala Syomvang itu.

"Kalau persiapan seperti biasa ya, setelah kita melihat dari Laos juga, jadi hari ini fokusnya ke taktikal ya menghadapi Laos bagaimana kita bertahan bagaimana menyerang, itu yang akan kita persiapkan nanti," kata Nova.



Dengan kondisi saat ini, Indonesia berada dalam posisi yang menguntungkan untuk lolos ke semifinal. Laos pun sementara berada di puncak klasemen grup runner up terbaik di atas Kamboja yang memiliki empat poin dari dua laga dan Thailand yang baru mengemas satu poin dari pertandingan pertama.

Nova melihat Tim Merah-Putih punya peluang besar untuk melaju ke semifinal Piala AFF U-16 2024. Namun dia memperingatkan pasukannya untuk tidak meremehkan Laos pada laga terakhir nanti.

"Peluang pasti terbuka lebar ya, saya minta pemain tidak meremehkan Laos juga karena Laos bisa dua kali menang. Dan harapannya pemain bisa lebih fokus dan punya tanggung jawab kita bisa tiga poin besok," pungkas pelatih berusia 44 tahun itu.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)
pixels