alexametrics

Mengapa AirBadminton? Begini Penjelasan Sekjen BWF

loading...
Mengapa AirBadminton? Begini Penjelasan Sekjen BWF
Mengapa AirBadminton? Begini Penjelasan Sekjen BWF/BWF
A+ A-
GUANGZHOU - AirBadminton resmi diperkenalkan oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China. Olahraga permainan baru AirBadminton ini menjadi babak baru perjalanan bulu tangkis di luar ruangan.

BWF menciptakan shuttlecock yang dikenal sebagai AirShuttle khusus luar ruangan untuk AirBadminton sebagai hasil penelitian selama lima tahun bersama Institut Penelitian Olahraga (ISR) Universitas Nanyang, Singapura. Penelitian itu dilakukan untuk mengembangkan shuttlecock yang tahan terhadap tekanan embusan angin saat orang-orang bermain bulu tangkis di luar ruangan.

Harapannya, dengan dikenalkannya AirBadminton akan membuat semua orang semakin peduli dengan bulu tangkis. Semua pihak anak-anak, remaja, pria, wanita, tua dan muda bisa bermain bulu tangkis di mana saja di luar ruangan.



Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund mengapresiasi konsep olahraga baru ini sejalan dengan strategi BWF untuk memberikan keleluasaan bagi anak-anak untuk bermain. ’’Ini semua mengenai kemudahan akses inklusivitas untuk memberikan kesempatan semua orang bisa bermain bulu tangkis,’’kata Lund di laman resmi BWF.

Legenda bulu tangkis Denmark itu memiliki keyakinan AirBadminton menjadi jawaban atas keinginan banyak orang yang ingin bermain bulu tangkis di mana saja.’’Karena kami tahu olahraga ini bisa dimainkan di lingkungan berbeda, taman rumput, pantai berpasir, dan jalanan. Kita bisa memulai bermain bulu tangkis di semua tempat dengan enjoy, menyenangkan dan pengalaman lebih,’’paparnya.

Kehadiran AirBadminton, kata Lund, bisa menjadi solusi atas keluhan sejumlah Negara yang memiliki keterbatasan tempat dan mahalnya ongkos untuk menyewa lapangan bulu tangkis di dalam ruangan. Dengan AirBadminton, siapa saja hanya dengan bermodal raket bulu tangkis seperti biasa dan shuttlecock khusus luar ruangan sudah bisa bermain bulu tangkis di mana saja dan kapan saja. ’’Kami berharap AirBadminton akan menjadi pilihan tepat bagi setiap orang untuk terlibat dalam olahraga,’’ujarnya.

Selanjutnya, BWF akan mengenalkan AirBadminton dan AirShuttle kepada seluruh Negara-negara anggotanya. Langkah pengenalan itu sebagai jalan untuk lebih mengenalkan bulu tangkis secara global ke seluruh dunia.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak