alexametrics

Piala AFC 2019

Kalahkan Lao Toyota, PSM Juara Grup H Piala AFC 2019

loading...
Kalahkan Lao Toyota, PSM Juara Grup H Piala AFC 2019
PSM Makassar menutup laga pemungkas penyishan Grup H Piala AFC 2019 dengan hasil memuaskan / Twitter AFC Cup 2019
A+ A-
LAOS - PSM Makassar menutup laga pemungkas penyishan Grup H Piala AFC 2019 dengan hasil memuaskan. Melawan Lao Toyota di New Laos National Stadium, Selasa (14/5) malam WIB, tim tamu menang dengan skor 3-0.

Gol pembuka PSM dicetak Rasyid Bakri di menit 42. Proses gol tersebut berawal dari kecerdikan Bayu Gatra dalam mengirimkan umpan silang ke jantung pertahanan tuan rumah.

Pemain bertahan lawan yang mencoba menghalau bola tersebut justru terjatuh dan bola diselesaikan dengan mudah oleh Rasyid dari jarak dekat dengan satu sentuhan saja. Interval pertama, PSM masih menjaga keunggulan 1-0.





43' GOAL! 1-0 @PSM_Makassar!

Just when we thought we were heading for the half time goalless, PSM have struck and it is Rasyid Bakri who pokes in from a cross from Bayu Gatra. PSM lead 1-0 at Vientiane! #LAOvPSM #AFCCup2019 pic.twitter.com/zScmhhqiQT


— FOX Sports LIVE! (@FSAsiaLive) May 14, 2019




Di babak kedua, PSM yang secara otomatis sudah lolos ke tahap berikutnya tidak mengendurkan serangan. Pasukan Juku Eja tetap membombardir pertahanan tuan rumah.

Lao Toyota yang bermain di kandang sendiri tak mau dipermalukan. Mereka tetap memberikan perlawanan dan salah satunya datang pada menit 60. Beruntung, sepakan Rafinha masih melambung tipis di atas mistar gawang Rivky.

Pada menit 72, PSM nyaris menggandakan kedudukan jika saja tendangan bebas Marc Klok tak mampu diblok kiper Lao Toyota. Tiga menit berselang, upaya PSM membawa pulang tiga poin di laga penutup makin terbuka setelah Saldy Amiruddin menggetarkan gawang tuan rumah untuk kedua kalinya.

Bayu Gatra lagi-lagi menjadi aktor intelektual di balik terciptanya gol kedua ini. Berawal dari serangan balik cepat, Bayu Gatra lantas mengirimkan umpan dan diteruskan dengan tendangan mendatar terukur dari Saldy.

Dua menit sebelum pertandingan usai, PSM memperlebar keunggulan menjadi 3-0 melalui gol yang dicetak Guy Junior. Hingga pertandingan usai, keunggulan 3-0 untuk tim besutan Darije Kalezic tak berubah. PSM Makassar lolos ke semifinal zona ASEAN dengan status sebagai juara Grup H (belum terkalahkan) dan mengumpulkan 14 poin.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak