5 Bulan Genjot Fisik di Portugal, Bobot Whyte Jauh Lebih Ringan

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 07:26 WIB
loading...
5 Bulan Genjot Fisik di Portugal, Bobot Whyte Jauh Lebih Ringan
5 Bulan Genjot Fisik di Portugal, Bobot Whyte Jauh Lebih Ringan/Sky Sports
A A A
BRENTWOOD - Juara interim Kelas Berat WBC Dillian Whyte akan naik ring dengan bobot jauh lebih ringan saat melawan Alexander Povetkin dalam Fight Camp Sabtu, 22 Agustus, malam ini. Fisik Whyte lebih berotot yang akan menjadi senjata baginya untuk mengalahkan mantan juara dunia tinju Kelas Berat WBA, Povetkin.

Saat timbang badan sebelum pertarungan, bobot Whyte 114,3 Kg hampir 8,6 kg lebih ringan dari pertarungan terakhir saat mengalahkan Mariusz Wach di Arab Saudi. Saat menang angka mutlak atas Wach dalam duel 10 ronde pada 7 Desember 2019, bobot Whyte mencapai 122,9 Kg.

"Semuanya berbeda," kata Whyte kepada Sky Sports News, Jumat. "Arab Saudi adalah pertarungan singkat. Saya berjuang karena saya harus bertarung, untuk menjaga diri saya tetap utuh secara mental dan fisik,’’jelasnya.

Baca Juga: Anggap Final Europa sebagai Laga Terakhir Bersam Inter, Tanda Conte Siap Dipecat?

Setelah mengasah diri di Portugal, Whyte merasakan banyak perbedaan mengenai kondisi tubuhnya. Menempa diri selama 5 bulan di kamp pelatihan di Portugal telah membuahkan hasil memuaskan secara fisik. Ini berbeda ketika dia melawan Wach. Saat itu, dia tidak disiplin menjaga berat tubuhnya.

Ketika itu, pelatih fisik Whyte, Ruben Tabares, mengatakan kepada Sky Sports: "Dia sangat terbuka tentang fakta bahwa untuk pertarungannya (Desember lalu), dia berada di Celebrity MasterChef.’’

"Dia makan sedikit lebih banyak dari yang biasanya dia makan jadi dia menambah berat badan lebih dari yang biasanya dia bawa ke dalam ring."

Dalam delapan bulan sejak kemenangan di Wach, dia telah kehilangan berat badan hampir 9 Kg (dia menargetkan lebih banyak lagi - tetapi tidak bisa turun hingga 7,7 Kg seperti yang dia harapkan) dan tidak pernah terlihat lebih fokus pada satu waktu ketika taruhannya tidak pernah lebih tinggi. Bila Whyte mampu menurunkan bobot tubuhnya lebih ringan, kondisi yang sama dialami rivalnya, Povetkin.

Baca Juga: Eksplosivitas Bogeman Whyte Jadi KO Penghancur Povetkin

Sang mantan juara dunia tersebut akan naik ring dengan berat tubuh yang ringan 101,6 Kg. Whyte yang berusia 32 tahun dan Povetkin, 40 tahun, akan bertarung memperebutkan sabuk juara interim WBC di markas Mathroom di Brentwood, Inggris. Whyte yang memiliki rekor (27-1, 18 KO) akan mempertaruhkan status penantang wajib WBC melawan Povetkin yang mempunyai catatn duel (35-2-1, 24 KO).
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)