alexametrics

Liga 1 2019

Arema FC Punya Catatan Mentereng di Laga Pembuka

loading...
Arema FC Punya Catatan Mentereng di Laga Pembuka
Pelatih Arema FC Milomir Seslija tetap mewaspadai PSS meski kualitas dan catatan pertandingan berpihak pada anak asuhnya. Foto : Liga Indonesia
A+ A-
SLEMAN - Arema FC punya catatan menterang di laga pembuka kompetisi. Dari 18 kali pertandingan sejak 1999 hingga 2018, Singo Edan telah 11 kali meraih kemenangan, lima kali imbang dan dua kali kali.

Apakah rekor kemenangan bisa ditambah atau justru PSS Sleman bisa meniru apa yang dibuat Persela Lamongan serta Persisam Putra Samarinda yang bisa mengalahkan Arema? Jawabannya ada di pertandingan pembuka Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019) malam.

Sejak 1999, Singo Edan tercatat baru lima kali melakoni laga perdana sebagai tim tamu. Catatannya, mereka mampu menang dua kali, imbang dua kali dan satu kali kalah. Dengan torehan ini persentase kemenangan Arema saat laga away di pertandingan perdana kompetisi tak begitu dominan.



Menanggapi hal ini, pelatih Arema FC, Milomir Seslija menganggap apapun hasil melawan PSS Sleman merupakan hasil pada laga pertama dan masih menyisakan 33 pertandingan lagi di kompetisi.

"Ini adalah laga pertama apapun hasilnya kita masih ada pertandingan lain. Kalau hasilnya tak memihak kita, itu bukan akhir dunia," ucapnya dilansir laman Liga Indonesia.

Pelatih yang akrab disapa Milo ini mencoba berkaca dari hasil Piala Presiden lalu. Arema pernah kalah dari Persela dan kemudian mampu bangkit hingga menjadi jawara turnamen musim 2019.

"Kita pernah kalah dari Persela dan kemudian menang terus, tak mudah memang dapatkan tiga poin disini (Sleman) tapi saya yakin tim akan bermain baik," pungkasnya.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak