Jelang 16 Besar Euro 2024, Gelandang Swiss Tebar Ancaman untuk Italia

Kamis, 27 Juni 2024 - 19:01 WIB
loading...
Jelang 16 Besar Euro 2024, Gelandang Swiss Tebar Ancaman untuk Italia
Jelang 16 Besar Euro 2024, Gelandang Swiss Tebar Ancaman untuk Italia. Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw
A A A
BERLIN - Tim Nasional (Timnas) Swiss akan berhadapan dengan Italia di babak 16 besar Euro 2024 . Gelandang Timnas Swiss, Remo Freuler langsung menebar ancaman untuk Gli Azzurri -julukan Timnas Italia.

Timnas Swiss akan bersua dengan Italia di Olympiastadion, Berlin, Jerman pada Sabtu (29/6/2024) mendatang. Pertandingan itu akan menjadi pertemuan kedelapan bagi kedua tim di turnamen Euro.

Pada tujuh pertemuan sebelumnya, Gli Azzurri unggul dengan koleksi empat kemenangan atas Swiss. Sementara, La Nati -julukan Timnas Swiss- samasekali belum pernah menang melawan Italia di Euro 2024.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Babak 16 Besar Euro 2024

Sebab itu, pertandingan mendatang akan menjadi momentum bagi Remo Freuler dan kolega untuk menghapus catatan merah. Freuler mengatakan, Timnas Swiss sudah mempunyai modal yang bagus untuk mengalahkan Italia.

“Mengenai babak 16 besar, kami tahu cara menang, tapi kami juga tahu cara kalah. Itu sebabnya pertandingan babak 16 besar ini selalu Istimewa,” tutur Freuler dilansir dari laman resmi Euro 2024, Kamis (27/6/2024).

“Kami mempersiapkan diri sebaik mungkin minggu ini dan berlatih dengan baik agar kami bisa tampil lebih baik di hari Sabtu dibandingkan pertandingan sebelumnya,” tambah gelandang Bologna itu.

Lebih lanjut, Freuler mengatakan mentalitas dan fisik akan menjadi sangat penting dalam laga melawan Gli Azzurri. Gelandang berusia 32 tahun itu menegaskan, La Nati siap bermain agresif untuk menekan pertahanan Italia.

“Mentalitas akan menjadi penting. Kami harus memainkan sepak bola yang bagus, kami harus terus maju, kami harus memberikan tekanan kepada mereka dan memainkan permainan kami sendiri,” tutupnya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9244 seconds (0.1#10.140)
pixels