Inilah 3 Penyebab Oleksandr Usyk Lepas Sabuk Juara IBF

Kamis, 27 Juni 2024 - 15:01 WIB
loading...
Inilah 3 Penyebab Oleksandr Usyk Lepas Sabuk Juara IBF
Inilah 3 Penyebab Oleksandr Usyk Lepas Sabuk Juara IBF
A A A
Oleksandr Usyk yang baru saja menyandang status juara dunia tak terbantahkan di kelas berat berpeluang untuk kehilangan sabuk juara IBF yang dimilikinya. Hal ini disebabkan oleh beberapa alasan, yang salah satunya merupakan regulasi dari IBF itu sendiri.

Beberapa waktu lalu, Usyk berhasil meraih kemenangan dari musuh terberatnya Tyson Fury di Riyadh, Arab Saudi. Kemenangan itu pun membuatnya merebut sabuk WBC milik jagoan asal Inggris itu.

Alhasil, kini dia dinobatkan sebagai juara dunia tinju kelas berat yang tak terbantahkan dengan koleksi sabuk WBA Super, WBC, WBO, IBO dan IBF yang dimilikinya. Sayangnya prestasi itu tidak akan bertahan lama karena petinju asal Ukraina tersebut berpeluang kehilangan salah satu sabuk berharganya.

3 Penyebab Oleksandr Usyk Lepas Sabuk IBF

1. Aturan dari IBF

Dalam aturan yang berlaku, sabuk IBF yang dimiliki Usyk seharusnya diperebutkan melalui pertarungan kembali dengan penantang wajib. Saat ini pemuncak ranking IBF ditempati oleh petinju asal Kroasia, Filip Hrgovic.

Sehingga untuk bisa mempertahankan sabuk tersebut, Usyk harus tanding dengan Hrgovic dalam waktu dekat, karena petinju Kroasia tersebut enggan untuk menunggu lama.

Ini membuka peluang baru bagi Anthony Joshua dan Daniel Dubois. Kedua petarung Inggris tersebut diperkirakan akan bentrok pada 21 September di Stadion Wembley, tetapi mereka menunggu resolusi ini disahkan.

2. Terikat Kontrak dengan Tyson Fury

Oleksandr Usyk belum dapat melangsungkan pertandingan dengan Hrgovic karena harus terlebih dahulu menjalani partai ulang alias rematch dengan Fury pada Oktober 2024.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4297 seconds (0.1#10.140)
pixels