Timnas Filipina Rasa Liga 1, Ini Daftar 5 Pemain Anjing Jalanan yang Merumput di Indonesia

Kamis, 27 Juni 2024 - 17:01 WIB
loading...
Timnas Filipina Rasa Liga 1, Ini Daftar 5 Pemain Anjing Jalanan yang Merumput di Indonesia
Timnas Filipina Rasa Liga 1, Ini Daftar 5 Pemain Anjing Jalanan yang Merumput di Indonesia
A A A
JAKARTA - - Liga 1 Indonesia semakin menjadi kompetisi favorit bagi para pemain asal Filipina. Pada musim 2023/2024, terdapat 14 pemain Azkals (Anjing Jalanan) yang berlaga di liga level tertinggi Indonesia. Lima di antaranya bahkan masuk ke dalam skuad terbaru Timnas Filipina .

Kelima pemain tersebut adalah Christian Rontini, Anthony Pinthus, Simen Lingbo, OJ Porteria, dan Kevin Mendoza. Keberadaan mereka di Liga 1 memberikan nuansa "Timnas Filipina Rasa Liga 1," mengingat kontribusi besar mereka di klub masing-masing.

Dalam sebuah wawancara bersama media di Indonesia, bek Timnas Filipina Adrian Ugelvik, yang saat ini bermain untuk klub Norwegia Levanger, berbicara mengenai kemungkinan bermain di Liga 1 Indonesia di masa depan. Lantas, berikut ini profil 5 pemain skuad berjuluk Timnas Indonesia.

1. Christian Rontini (Persita Tangerang)

Christian Rontini adalah pemain berpaspor Filipina yang bermain untuk Persita Tangerang di Liga 1 2023-2024. Lahir di Bagno a Ripoli, Italia, pada 20 Juli 1999, ia berposisi sebagai bek tengah dan memulai kariernya di Verbania pada 2016. Setelah bermain di Sangiovannese, ia pindah ke Filipina untuk membela ADT sebagai pemain pinjaman, lalu kembali ke Sangiovannese, kemudian ke Antella, sebelum kembali ke ADT sebagai pemain permanen. Pada 2022/2023, ia bermain di Liga Super Malaysia bersama Penang FC dan Kelantan FC sebelum direkrut oleh Persita Tangerang menjelang Liga 1 2023/2024.

2. Anthony Pinthus (PSS Sleman)

Penjaga gawang asal Filipina, Anthony Pinthus, telah mengakhiri masa kontraknya dengan PSS Sleman pada 31 Mei 2024. Pinthus direkrut pada 1 Juli 2023 dan dikontrak selama satu musim. Meskipun ia senang jika mendapat tawaran kembali, hingga saat ini belum ada pembicaraan lebih lanjut dengan PSS.

3. Simen Lingbo (Persik Kediri)

Bek andalan Persik Kediri, Simen Lyngbo juga menjadi tembok yang kokoh bagi Filipina. Pemain berusia 26 tahun ini mencatatkan satu gol dan satu assist di 25 pertandingan bersama Persik Kediri. Mantan pemain United City di Liga Filipina ini diketahui memiliki darah Norwegia. Dia sempat berkibar bersama Persik musim ini sebelum akhirnya dilepas bersama dua pemain asing lain karena kontraknya habis.

4. OJ Porteria

Pemain gelandang Dewa United yang memiliki keturunan Amerika Serikat ini jadi ancaman cukup berbahaya di lini serang Timnas Filipina. Pasalnya, musim ini gelandang berusia 30 tahun ini berhasil mencetak 3 gol dari 10 pertandingan bersama Dewa United.

5. Kevin Mendoza

Jadi kiper andalan di Championship Series bersama Persib Bandung, Kevin sukses merasakan gelar juara di BRI Liga 1. Pemain ini juga berpengaruh dalam kuatnya lini pertahanan Persib Bandung dan membuat persaingan di bawah mistar Maung Bandung semakin panas.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0536 seconds (0.1#10.140)
pixels