alexametrics

Liga Inggris 2018/2019

Beredar Video Nyanyian Keji Pemain Man City di Pesawat, Klub Bereaksi

loading...
Beredar Video Nyanyian Keji Pemain Man City di Pesawat, Klub Bereaksi
Pemain Manchester City merayakan gelar Premier League dengan menyanyikan 'lagu keji' di dalam pesawat. Klub langsung bereaksi. Foto: Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Pemain Manchester City merayakan gelar Premier League dengan menyanyikan 'lagu keji' di dalam pesawat. Lagu tersebut merupakan plesetan Allez Allez Allez yang liriknya diubah menjadi sangat provokatif.

Video berdurasi kurang dari semenit, diduga diambil dalam penerbangan balik Manchester City dari Bandara Gatwick setelah mereka mengalahkan Brighton & Hove Albion di pekan terakhir Liga Inggris. Kemenangan 4-1 tersebut membuat City menyegel gelar kampiun liga.

Dalam video yang viral di media sosial, pemain dan staf Manchester City menyebut Juergen Klopp (pelatih Liverpool) sebagai korban dari fans The Reds yang babak belur di jalanan. Lirik lagu tersebut juga diubah menjadi 'Kompany mencederai Salah' dan 'Scousers won f *** all' yang mengarah pada aksen penduduk Merseyside, Liverpool.



Lirik asli dalam lagu Allez Allez Allez merupakan adalah 'Ramos mencederai Salah' yang mengarah pada insiden terakhir Real Madrid vs Liverpool di final Liga Champions 2017/2018 di Kiev. Tapi, lirik lagu tersebut diubah menjadi 'Kompany'

Lirik 'babak belur di jalanan' diduga mengarah pada serangan suporter Liverpool di Kiev, tahun lalu. Namun, sejumlah fans Liverpool dengan cepat merespons, sekaligus mengecam di media sosial karena menduga lirik lagu dialamatkan untuk Sean Cox.

Sean Cox merupakan suporter yang hampir sekarat, setelah bentrok antara pendukung Liverpool dan AS Roma di semifinal Liga Champions 2017/2018. Menurut fans The Reds, itu merupakan lagu keji jika dinyanyikan seorang pemain.

"Bayangkan, pemain Manchester City merayakan gelar mereka dengan menyanyikan lagu tentang Sean Cox yang hampir sekarat," tulis seorang penggemar Liverpool.

'Suporter yang babak belur di jalan' juga bisa mengarah pada bencana Hilsborough pada tahun 1989, di mana terdapat 96 pendukung yang tewas. Belum jelas lirik lagu yang dianggap keji tersebut menyasar peristiwa apa, namun Ilkay Gundogan, Kyle Walker dan Vincent Kompany menjadi pemain yang terekam dalan video tersebut.


Tanggapan Klub
Manchester City langsung merespons tudingan miring terkait lagu Allez Allez Allez yang dipelesetkan pemain selama dalam pesawat. Klub membantah lirik lagu itu ditujukan kepada Sean Cox dan korban tragedi Hillsborough.

"Yang menyatakan bahwa lirik lagu itu merujuk Sean Cox atau Hillsborough, sepenuhnya tanpa dasar," demikian pernyataan resmi Manchester City, dikutip Reuters.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak