alexametrics

MotoGP 2019

Suzuki Tanpa Tim Satelit di Lintasan Balap MotoGP 2020

loading...
Suzuki Tanpa Tim Satelit di Lintasan Balap MotoGP 2020
Keinginan Suzuki untuk menggandeng tim satelit musim depan nampaknya harus dikubur, karena sejumlah tim satelit telah menjalin kerja sama dengan pabrikan. Foto: IST
A+ A-
PARIS - Keinginan Suzuki untuk menggandeng tim satelit musim depan nampaknya harus dikubur. Pasalnya, manajer Suzuki mengatakan belum memiliki kerja sama dengan tim lain untuk mengisi skuat tim satelit.

Musim lalu, keinginan Suzuki untuk memiliki tim satelit terlihat manakala manajer Davide Brivio menghubungi Marc VDS. Sayangnya, belum juga kerja sama terjalin, skuat Belgia itu justru hilang dari daftar peserta MotoGP.

Peluang Suzuki untuk mendapatkan tim satelit menjadi semakin sempit. Seperti kita ketahui, beberapa tim seperti LCR, Tech 3, Pramac Racing, dan Petronas SRT telah terikat dengan induk tim pabrikan. Praktis, cuma Avintia Racing yang bisa kerja sama dengan Suzuki.



Sayangnya, Avintia Racing baru saja memperpanjang kontrak bersama Ducati hingga 2020. Artinya, paling cepat Suzuki menggandeng Avintia Racing sebagai tim satelit mereka pada musim 2021.

"Tim satelit tidak mungkin terjadi sebelum 2021." kata Davide Brivio.

Menurut Motorsport, secara teori tersedia dua slot grid untuk tim baru, namun jatah ini disediakan oleh Dorna Sports SL kepada skuat VR46 milik Valentino Rossi – ketika The Doctor pensiun dari MotoGP.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak