Jelang Laga Piala AFF U-16, Timnas Indonesia Waspadai 3 Pemain Laos

Kamis, 27 Juni 2024 - 17:15 WIB
loading...
Jelang Laga Piala AFF U-16, Timnas Indonesia Waspadai 3 Pemain Laos
Indonesia akan menghadapi Laos dalam laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan. Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Indonesia akan menghadapi Laos dalam laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (27/6/2024) pukul 19.30 WIB.

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 , Nova Arianto, mengungkapkan ada tiga pemain Laos yang diwaspadai timnya di Piala AFF U-16 2024. Namun, dia enggan membeberkan namanya karena itu bagian dari strateginya.

Kedua tim akan memperebutkan satu tiket otomatis lolos ke babak semifinal sebagai juara grup. Sebab, Indonesia dan Laos saat ini sama-sama mengemas enam poin dari dua laga usai membungkam Singapura dan Filipina, tetapi Skuad Garuda Muda unggul selisih dua gol atas mereka.

Sementara itu, satu tiket ke semifinal lainnya bisa didapatkan lewat jalur peringkat kedua terbaik dari tiga grup yang ada di Piala AFF U-16 2024. Saat ini, Laos masih memimpin klasemen peringkat tim runner up di atas Australia dan Kamboja yang sama-sama memiliki empat poin.



Menjelang laga menentukan tersebut, Nova pun memastikan timnya siap tempur menghadapi Laos. Tidak ada penggawa Tim Merah-Putih yang cedera sehingga dari segi taktikal dia bisa punya banyak pilihan pemain untuk diturunkan.

“Kondisi semua pemain siap tampil, 23 pemain siap tampil, jadi kita lihat besok taktikal apa yang kita pakai dan siapa turun,” kata Nova dikutip dari keterangan yang diterima, Kamis (27/6/2024).



Lebih lanjut, Nova mengungkapkan bahwa ada tiga pemain Laos yang diwaspadainya dalam pertandingan malam nanti. Akan tetapi, dia tak bisa membeberkannya karena itu akan menjadi bagian dari strategi yang diterapkannya.

“Ada beberapa pemain Laos (yang diwaspadai), ada tiga pemain dan itu jadi catatan kami, tapi saya enggak bisa sampaikan di sini krn itu menjadi taktikal kami besok,” kata legenda Persib Bandung itu.

Laos sejauh ini memang sukses membuat kejutan di Piala AFF U-16 2024. Di luar dugaan mereka bisa menghajar Filipina 3-0 dan kemudian melibas Singapura dengan skor 2-1. Oleh karena itu, Nova juga memperingatkan anak buahnya untuk tak meremehkan tim asuhan Kanlaya Sysomvang itu.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)
pixels