alexametrics

Jelang Grand Prix Prancis 2019

Inilah Janji Valentino Rossi di MotoGP Prancis

loading...
Inilah Janji Valentino Rossi di MotoGP Prancis
Valentino Rossi janji tampil terbaik di Le Mans. Foto : Crash
A+ A-
LE MANS - Pembalap veteran Valentino Rossi berjanji tampil lebih baik dan kompetitif di MotoGP Prancis yang akan berlangsung di Lemans pada Minggu (19/5/2019). Rossi mengaku menyukai lintasan di Sirkuit Bugatti, Le Mans.

Sepanjang musim ini, sampai seri keempat di Jerez, pembalap Yamaha itu belum juga mampu memberikan penampilan terbaiknya. The Doctor hanya mampu finis di posisi keenam.

Nah, di Le Mans inilah Rossi akan mencoba mengubah semua peruntungannya. Rossi punya bekal karena pernah naik podium pertama pada 2002 ketika masih menjadi joki.



Sementara buat Yamaha, berkah Le Mans juga pernah dirasakan Jorge Lorenzo (2015-16) dan Maverick Vinales (2017). Rossi sendiri membukukan kemenangan pada 2005 dan 2008.

"Le Mans adalah trek yang sangat saya sukai dan Yamaha. Kami biasanya kompetitif di sana," kata Rossi dikutip Crash, Kamis (16/5/2019).

Selain faktor lintasan, Rossi juga berambisi mempendek jarak dengan Marc Marquez yang kini mendulang 70 poin. Dengan selisih sembilan angka, perburuan podium dipastikan akan berlangsung menarik.

"Tes Jerez cukup positif dan saya pikir kami juga bisa mencoba sesuatu selama akhir pekan di Prancis. Tujuannya adalah memiliki akhir pekan yang baik, bekerja dengan baik mulai dari FP1 dan seterusnya. Kami ingin menjadi yang tercepat sejak hari pertama. Kami mempunyai kecepatan baik tahun lalu. Jadi kami ingin memulai bekerja dari sana," ucapnya.

"Saya berharap cuaca bagus untuk bekerja sepanjang akhir pekan, sehingga kami dapat menunjukkan potensi penuh kami. Saya ingin kembali ke podium dan kami akan melakukan yang terbaik dengan tim," imbuh Rossi.

Direktur tim Massimo Meregalli juga berharap kemajuan tes Jerez dapat memberikan 'keunggulan' Rossi dan Maverick Vinales. "Kami membuat beberapa perbaikan kecil selama tes Jerez dan kami akan memberi mereka kesempatan lagi akhir pekan ini untuk melihat apakah mereka memberi kami keunggulan," katanya.

"Kami tahu bahwa sirkuit Le Mans Bugatti biasanya merupakan jalur yang baik bagi kami, jadi kami ingin memanfaatkan akhir pekan ini dengan maksimal dan mencetak hasil terbaik. Kami tahu Maverick dan Vale cepat di sini, jadi kami bertujuan untuk menjadi kompetitif di setiap sesi balapan akhir pekan dan membuat kedua pembalap kami bertarung di depan."
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak