alexametrics

Begini Penampakan AirShuttle untuk Bermain AirBadminton

loading...
Begini Penampakan AirShuttle untuk Bermain AirBadminton
Begini Penampakan AirShuttle untuk Bermain AirBadminton/BWF
A+ A-
GUANGZHOU - AirBadminton sudah diluncurkan oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). Bersamaan dengan peluncuran AirBadminton juga diperkenalkan AirShuttle, shuttlecock khusus olahraga bulu tangkis di luar ruangan. Apa perbedaan AirShuttle dengan shuttlecock umumnya? Berikut tanya jawab dengan Direktur Pengembangan BWF Ian Wright.

Mengapa AirShuttle diciptakan?

IW:Semua berawal dari lima tahun lalu dengan misi menciptakan shuttlecock baru untuk luar ruangan yang tahan dengan tekanan angin. Harapannya agar semua orang mendapatkan pengalaman positif bermain bulu tangkis di luar ruangan. Pertimbangan utama bahwa itu (AirShuttle) harus dimainkan dengan raket yang sama dan punya daya terbang bagus, respons putaran, dan ketahanan.



Apa langkah pertamanya?

IW:Pada 2014, kami meneken Memorandum of Understanding (MoU) denganInstitut untuk Penelitian Olahraga (ISR) di Universitas Teknologi Nanyang di Singapura untuk mengembangkan kriteria performa dan desain. Selanjutnya, kami meneken MoU kedua untuk memulai pengembangan prototype shuttlecock untuk pengujian. Kriteria dasar meliputi:

1.Shuttlecock harus memiliki kesamaan alur, tingkat suara, bisa dimainkan seperti shuttlecock tradisional di dalam ruangan.

2.Tahan dari kelembaban dan tekanan angin dari semua sisi.

3. Shuttlecock harus tahan lama dan hemat biaya pembuatan

Kapan pertama kali AirShuttle diciptakan

IW:Di antara tahun 2015 dan 2018, lebih dari 30 prototipe AirShuttle yang dikembangkan. Desain yang lebih baik ditetapkan di awal 2018 dan diuji secara independen oleh Universitas Alicante dan Universitas Malaya sebagai proyek percontohan.

Bagaimana AirShuttle dibuat?

IW:AirShuttle diproduksi melalui proses injeksi. Kami konfirmasikan AirShuttle akan tahan lama dipasarkan dengan harga kompetitif yang akan membantu kita membuat game bisa diterima secara global. Bahan pembuatan AirShuttle kami serahkan kepada produsen tapi prototype AirShuttle terbuat dari polypropylene dan nylon.

Apa ada hambatan?

IW:Shuttlecock ini bisa dimainkan dalam embusan angin hingga 12km per jam
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak