alexametrics

Simona Halep Tersingkir, Naomi Osaka Tetap Nomor 1 Dunia

loading...
Simona Halep Tersingkir, Naomi Osaka Tetap Nomor 1 Dunia
Simona Halep Tersingkir, Naomi Osaka Tetap Nomor 1 Dunia/WTA
A+ A-
ROMA - Naomi Osaka semakin nyaman menyandang predikat petenis nomor satu dunia WTA. Petenis Jepang itu mempertahankan rangking satu dunia setelah mengamankan tiket perempat final Italian Open dan tumbangnya Simona Halep.

Osaka lolos ke perempat final setelah memenangi dua pertandingan dalam sehari. Laga babak kedua dan ketiga harus dimainkan sekaligus dalam sehari sebagai efek hujan deras yang membuat semua jadwal pertandingan tertunda.

Uniknya, petenis 21 tahun itu mengalahkan lawan-lawannya di babak kedua dan ketiga dengan skor identik, 6-3, 6-3. Di babak kedua, juara Grand Slam Australia Terbuka 2019 itu melibas Dominika Cibulkova dari Slovakia. Osaka memastikan tiket perempat final setelah mengeliminasi Mihaela Buzarnescu dari Rumania di babak ketiga.



Kemenangan itu melegakan bagi Osaka yang sebelumnya mendapat tekanan dari Simona Halep dalam perburuan rangking 1 dunia. Halep harus mengubur ambisi mendongkel takhta Osaka setelah tumbang di babak kedua.

Petenis Rumania yang diunggulkan di posisi ketiga itu secara mengejutkan dibekuk Marketa Vondrousova dari Republik Ceko. Halep harus menyerah tiga set kepada Vondrousova dengan skor 2-6, 7-5, 6-3. Sebelumnya, Halep harus bisa menjuarai Italian Open jika ingin menggusur posisi Osaka.

Keberhasilan Osaka lolos ke perempat final Italian Open sangat melegakan. Kemenangan ini menjadi modal bagi Osaka untuk menghadapi Kiki Bertens dari Belanda di perempat final.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak