alexametrics

NBA 2018/2019

Warriors Petik Kemenangan Kedua Final Wilayah Barat

loading...
Warriors Petik Kemenangan Kedua Final Wilayah Barat
Warriors memetik kemenangan kedua atas Blazers di final Wilayah Barat. Foto : REUTERS
A+ A-
OAKLAND - Golden State Warriors behasil memetik kemenangan Wilayah Barat NBA atas Portland Trail Blazers. Berkat kemenangan 114-11, Warriors untuk sementara memimpin 2-0.

Warrior tidak mudah untuk menjinakan Blazers di Oracle Arena, Jumat (17/5/2019). Mereka harus bertarung hingga jelang laga usai. Dan, di detik-detik akhir itulah Warrior bisa meraih tiga angka krusial untuk memastikan kemenangan.

Mengawali pertandingan, Blazers yang mencoba mencuri kemenangan untuk membuat skor imbang langsung menekan. Permainan agresif mereka ternyata berhasil membuat Warriors kalah di paruh pertama, 65-50.



Beruntung di paruh kedua, permainan anak asuh Steve Kerr bisa membaik. Mereka mulai bangkit dan mencoba mendekati perolehan angka. Setelah menang di kuarter ketiga dengan 39-24, duel makin sengit di kuarter terakhir.

Kedua tim saling jual beli serangan dan nyaris selama dua menit tanpa ada yang bisa mencetak poin. Blazers ternyata mampu memanfaatkan momentum ketika Damian Lillard berhasil melepaskan tembakan tiga angka dan menjauhkan perolehan angka, 102-94.

Namun Warriors merespon upaya Balzers dengan mendekati perolehan angka. Tuan rumah pun bisa mendulang 10 angka beruntun. Dan ternyata dengan sisa waktu 20 detik lagi, Blazers tak mampu menambah perolehan angka hingga harus menelan kekalahan kedua.

Stephen Curry berhasil menyumbangkan 37 poin buat Warriors. Klay Thompson memberikan tambahan 24 disusul kemudian Draymond Green dengan 16 poin.

Sementara itu, Damian Lillard jadi bintang Blazers usai mengemas dobel-dobel 23 poin dan 10 asis.
C.J. McCollum membantunya dengan 22 poin. Seth Curry 16 poin. Moe Harkless dan Rodney Hood masing-masing 12 poin.

Dengan kemenangan itu, Warriors unggul 2-0. Mereka membutuhkan dua kemenangan lagi untuk lolos ke final. Pertandingan ketiga akan berlangsung di Portland .
(bbk)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak