Piala FA, Trofi yang Belum Pernah Disentuh Sterling

Jum'at, 17 Mei 2019 - 19:24 WIB
Piala FA, Trofi yang Belum Pernah Disentuh Sterling
Piala FA, Trofi yang Belum Pernah Disentuh Sterling
A A A
LONDON - Raheem Sterling fokus untuk memenangkan trofi Piala FA 2018/2019. Dikatakannya, ini akan terasa istimewa buat pemain sayap asal Inggris tersebut jika Manchester City mampu mengalahkan Watford pada laga final di Stadion Wembley, Sabtu (18/5) malam WIB.

Sterling memiliki musim yang sangat sukses. Dia berhasil mencetak 17 gol dan 10 assist untuk mengantarkan City meraih gelar Liga Primer kedua secara beruntun. Sebelumnya klub berjuluk The Citizens lebih dulu merayakan pesta juara Piala Liga Inggris.

Artinya, tim yang didukung Abu Dhabi United Group itu tak lama lagi bakal mengguratkan tinta dalam sejarah klub dengan meraih trofi ketiga musim ini di Piala FA. Sterling pun berharap bisa menjadi salah satu pemain yang memiliki andil dalam keberhasilan itu.

Maklum, selama menjadi pemain profesional, Sterling diketahui belum pernah mengangkat trofi Piala FA. "Ini adalah trofi besar di negara ini, sebuah sejarah besar dan itu adalah salah satu yang kami akan coba sebaik mungkin untuk menang. Untuk berada di final, itu besar dan orang mungkin mengatakan itu hanya piala lagi, tetapi bagi kami untuk berada di final adalah pencapaian besar," kata Sterling dikutip dari The National, Kamis (17/5).

"Selama beberapa tahun kami mencoba, dan kami belum bisa berada di final. Tahun ini kami sudah sampai ke final. Kami hanya perlu positif untuk masuk dan mencoba memenangkannya. Ini adalah trofi yang indah dan itu trofi yang belum pernah kusentuh dan mudah-mudahan saya bisa menaiki tangga itu dan mengambilnya," harap Sterling.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9239 seconds (0.1#10.140)