alexametrics

Federer Batal Jumpa Nadal, Djokovic Cetak Comeback Ke Semifinal

loading...
Federer Batal Jumpa Nadal, Djokovic Cetak Comeback Ke Semifinal
Federer Batal Jumpa Nadal, Djokovic Susah Payah Ke Semifinal/ATP
A+ A-
ROMA - Pupus sudah ambisi Roger Federer menjuarai Italian Open 2019. Federer harus menarik diri dari perempat final turnamen ATP Masters 1000 itu setelah mengalami cedera lengan kanan. Seharusnya, Federer menghadapi petenis Yunani Stefanos Tsitsipas di perempat final.



Federer, empat kali runner-up di Foro Italico, Roma, Italia, mendapat tiket perempat final setelah bermain dua kali dalam sehari di babak kedua dan ketiga. Mantan petenis nomor satu dunia itu mengamankan dua match points di tie break set ketiga saat melawan petenis Kroasi, Borna Coric.





’’Saya kecewa tidak bisa bertanding hari ini. Fisik saya tidak siap 100 persen dan setelah berkonsultasi dengan tim saya, diputuskan tidak bermain. Roma selalu menjadi salah satu kota favorit dikunjungi dan saya berharap bisa kembali tahun depan,’’kata Federer.



Petenis 37 tahun asal Swiss itu kembali tampil di Roma sejak 12 Mei 2016. Dia memutuskan tidak tampil di edisi 2017 dan 2018. Federer memutuskan menarik diri dari perempat final Italian Open untuk mempersiapkan diri menghadapi Grand Slam Prancis Terbuka yang dimulai 26 Mei mendatang. Dia ingin kembali tampil di Roland Garros dalam kondisi fisik siap 100 persen. Pasalnya, dia absen tampil di Roland Garros sejak 2015.



Keputusan Federer menarik diri membuat kans duel dengan rivalnya, Rafael Nadal di semifinal batal. Sejatinya, jika Federer bisa mengalahkan Tsitsipas, dia akan berjumpa Nadal di semifinal. Nadal yang diunggulkan di posisi ketiga lolos setelah mengalahkan rekan senegaranya Fernando Verdasco, 6-4, 6-0.



Dalam laga lain, unggulan pertama Novak Djokovic dari Serbia selamat dari kekalahan di perempat final saat menghadapi Juan Martin del Potro. Petenis nomor satu dunia itu susah payah mencetak comeback dengan mengamankan dua match points untuk memenangi pertarungan tiga set 4-6, 7-6(6), 6-4.



Empat kali juara Italian Open itu akan menghadapi petenis Argentina lainnya, Diego Schwartzman di semifinal. ’’Saya tidak pernah kehilangan keyakinan akan bisa kembali ke pertandingan,’’ujar Djokovic.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak