alexametrics

Pelatih Persib Sebut Laga Perdana Lawan Persipura Begitu Spesial

loading...
Pelatih Persib Sebut Laga Perdana Lawan Persipura Begitu Spesial
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert menilai pertandingan perdana Persib Bandung melawan Persipura Jayapura begitu spesial. Foto: IST
A+ A-
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert menilai pertandingan perdana Persib Bandung melawan Persipura Jayapura pada Liga 1 2019 di Stadion si Jalak Harupat, Sabtu 18 Mei 2019, sebagai laga spesial.

"Kami sangat excited dengan apapun di pertandingan pertama nanti. Ini (laga Persib vs Persipura) spesial, karena kami sudah latihan selama berbulan bulan. Kami sangat menantikan liga dimulai, persiapan kami bagus dan kami targetkan tiga poin," kata Robert saat konferensi pers presmatch ri Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (17/5/2018).

Pelatih asal Belanda ini mengemukakan, starting 11 sudah hampir fix, tapi Persib Bandung masih ada satu latihan lagi. Dari latihan itu, Robert akan melihatpemain yang benar benar siap. "Kami akan putuskan final (starting) 11 besok. Kami belum putuskan (starting 11) hari ini," ujar dia.



Soal statistik, tutur Robert, selama ini, pertandingan pertama adalah hal yang sulit bagi Persib. Kondisi seperti itu harus diubah. Persib harus bekerja sangat keras. Di pertandingan perdana ini, Persib menargetkan tiga poin.

"Kami harus ubah tren. Kami akan pecahkan rekor baru dengan menang di pertandingan perdana. Lawan Persipura adalah masa lalu. Namun kami tidak lihat ke belakang karena ini adalah musim baru. Kami fokus ke depan," tutur Robert.

Pemain Persib, Supardi Nasir mengungkapkan, pertandingan melawan Persipura sangat penting bagi Persib untuk menuju tangga juara. Apapun yang terjadi besok, intinya Persib ingin meraih tiga poin, karena itu kerja di lapangan harus bagus.

Disinggung tentang Persipura dengan Oh In Kyun, Supardi menyatakan, coach Robert Rene meminta pemain untuk tidak pernah memikirkan bagiamana main tapi bagiamana tim bermain.

"Jadi itu fokus untuk kami, fokus untuk tim. Masalah pemain, mantan pemain Persib keluar masuk itu hal biasa, jadi gak ada pengaruh untuk kami," ungkap Supardi.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak